GWM Pastikan Datangkan Haval Jolion Tahun Ini

GWM Pastikan Datangkan Haval Jolion Tahun Ini

OTODRIVER - Setelah tampil dalam ajang GIIAS 2023 dan mulai menjual unitnya di BCA Expoversary beberapa waktu lalu. Kini Great Wall Motor (GWM) Indonesia telah menyiapkan Haval Jolion hybrid, yang akan bermain di kelas Honda HR-V maupun Toyota Yaris Cross untuk pasar tanah air.

GWM setelah itu sudah memastikan rencana memasarkan Haval Jolion, kemudian Ora 03. Menurut eksekutif agen pemegang merek (APM) GWM di Indonesia, Haval Jolion rencananya bakal dijual massal sebelum berganti tahun 2024.

Marketing Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB) Hari Arifianto juga mengiyakan hal tersebut, "ya kami masih menunggu momen yang tepat untuk meluncurkan satu model lagi," pungkasnya.

Generasi terbaru Haval Jolion

Sekadar informasi, GWM memiliki lima sub-brand yang dijual secara global, antara lain Haval, Tank, Wey, Poer dan Ora. Sementara Haval merupakan merek untuk sport utility vehicle (SUV) atau pun crossover urban, sementara Tank akan dihuni mobil-mobil di segala medan dengan keunggulan pada 4x4-nya.

Di Indonesia, saham IIEB sebagai APM GWM di Indonesia dimiliki oleh Inchcape Group (70 persen) dan Indomobil Group (30 persen). Keduanya sebelum ini juga membeli APM dan pabrik Mercedes-Benz di Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor.

GWM pun berencana melakukan perakitan lokal dengan menggunakan pabrik Wanaherang. Haval H6 hybrid akan menjadi model pertama yang diproduksi di sana mulai semester kedua 2024.

"Jolion memang sudah diperlihatkan sejak tahun lalu, perlahan kami bakal pasarkan mobil tersebut ke Indonesia. Karena Jolion dianggap cocok dengan selera konsumen di negara kita," tambah Rendi Radito selaku Sales & Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru. 

Haval Jolion hybrid nantinya akan mengisi segmen compact SUV B-segment. Sekarang, segmen itu diisi oleh model-model seperti HR-V, Hyundai Creta, Mitsubishi XForce, dan Yaris Cross. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com