GWM Indonesia Siapkan Lawan HR-V dan Yaris Cross di Awal Tahun Ini

GWM Indonesia Siapkan Lawan HR-V dan Yaris Cross di Awal Tahun Ini

OTODRIVER - Great Wall Motor (GWM) Indonesia sepertinya mengincar segmen SUV untuk bersaing di Indonesia.

Setelah sebelumnya meluncurkan Haval H6 dan Tank 500, kini pabrikan asal Baoding China ini tengah bersiap untuk masuk di kelas compact SUV dengan kehadiran Haval Jolion hybrid dalam waktu dekat.

Haval H6 bakal diproduksi di dalam negeri

Dengan demikian, mobil ini akan bersaing dengan Honda HR-V, dan Yaris Cross hybrid di pasar tanah air.

GWM setelah itu sudah memastikan rencana memasarkan Haval Jolion, kemudian Ora 03. Menurut eksekutif agen pemegang merek (APM) GWM di Indonesia, Haval Jolion ingin mereka ‘lepas’ ke pasar pada paruh kedua 2024.

“Kami maunya meluncurkan Haval Jolion di semester kedua (2024),” ungkap Marketing Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB) Hari Arifianto dalam BCA Expoversary 2024 beberapa waktu lalu.

Haval Jolion punya desain yang futuristik

Sebagai informasi, GWM di Indonesia dimiliki oleh Inchcape Group (70 persen) dan Indomobil Group (30 persen). Keduanya sebelum ini juga membeli APM dan pabrik Mercedes-Benz di Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor.

GWM pun berencana melakukan perakitan lokal dengan menggunakan pabrik di Kota Hujan tersebut. Haval H6 hybrid akan menjadi model pertama yang diproduksi di sana mulai semester kedua 2024. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com