Next Gen New Agya-Ayla Mantap Pakai Mesin 3 Silinder

Next Gen New Agya-Ayla Mantap Pakai Mesin 3 Silinder

Kami mengantongi informasi bahwasanya generasi II Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang akan hadir di Indonesia pada Maret 2023 nanti.

Secara desain mobil ini dikabarkan lebih panjang dari sebelumnya. “Sepertinya akan punya wheelbase yang lebih panjang dari model sebelumnya. Hal ini tentu akan memberi dampak positif pada bertambahnya ruang pada baris kedua mobil ini,” ungkap sumber terpercaya Otodriver beberapa waktu silam.

Kehadiran model baru ini disebut-sebut sebagai penutup kiprah mesin 4 silinder 1,2 liter. Mesin ini akan digantikan oleh mesin 3 silinder 1.2 liter berkode WA-VE yang terlebih dulu kiprah di duo Raize-Rocky.

Sedangkan untuk mesin 1.0 liter berkode 1KR-VE sepertinya akan tetap jadi pilihan. “Sejauh ini akan hanya ada mesin ‘seribu’ tanpa turbo. Walau mungkin sah-sah saja jika Toyota-Daihatsu akan memberi kejutan pasar dengan membenamkan mesin turbo 1KR-VET yang lebih bertenaga,” lanjut sosok yang enggan diungkap identitasnya.

Mesin 3 silinder dari hari ke hari semakin menjadi pilihan bagi banyak pabrikan dunia.

Kekurangan dari mesin tiga silinder ini adalah ada pada getaran yang lebih terasa dibandingkan dengan mesin empat silinder. Namun perlu diingat bahwa mesin bersilider ganjil ini pun punya suara yang ‘sumbang’ tak semerdu empat silinder.

Dengan teknologi terbaru dan penempatan yang baik, getaran mesin bisa direduksi, sayang sekali untuk suaranya susah untuk diubah karakternya.

Akan tetapi mesin ini punya torsi yang dapat dikail pada putaran mesin yang lebih rendah, di mana hal ini jadi keunggulan tipe mesin ini dalam hal efisiensi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com