Catatan Akselerasi Toyota Agya GR Sport Generasi Terbaru

Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 14 April 2023 09:00 WIB
Berita - Catatan Akselerasi Toyota Agya GR Sport Generasi Terbaru
Bagikan ke:
Toyota Agya generasi terbaru resmi hadir di Indonesia.

Toyota Agya generasi terbaru resmi hadir di Indonesia. Tidak hanya berubah secara tampilan, interior dan fitur, namun perubahan terbesar Agya ada di bagian kap mesinnya.

All New Agya ditenagai oleh jantung pacu baru yang sebenarnya dahulu sudah ada di Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Mesin ini memiliki kode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3 silinder Dual VVT-I dengan tenaga mencapai 88 PS serta torsi 112 Nm.

Foto - Catatan Akselerasi Toyota Agya GR Sport Generasi Terbaru

Lantas, bagaimana dengan performa city car terbaru Toyota ini? Apakah dia lebih baik dibandingkan pendahulunya?

Kami sudah melakukan pengetesan jangka panjang mobil ini. Berdasarkan pengetesan kami menggunakan alat berbasis GPS, Agya ini berhasil mencatatkan angka 11,68 detik untuk mencapai 0-100 km/jam.

Hal ini tentu lebih positif jika dibandingkan pendahulunya. Karena, Agya generasi terdahulu yang masih menggunakan mesin 4 silinder, mobil ini menempuh 0-100 km/jam dalam waktu 13,6 detik. Sedangkan, jika dibandingkan dengan pesaing utamanya Brio RS, mobil ini menempuh 0-100 km/jam dalam waktu 12,4 detik.

#toyota #agya #daihatsu #ayla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.