Catatan Angka Konsumsi BBM Toyota All New Agya

Catatan Angka Konsumsi BBM Toyota All New Agya

Toyota Agya generasi terbaru resmi hadir di Indonesia. Tidak hanya berubah secara tampilan, interior dan fitur, namun perubahan terbesar Agya ada di bagian kap mesinnya.

All New Agya ditenagai oleh jantung pacu baru yang sebenarnya dahulu sudah ada di Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Mesin ini memiliki kode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3 silinder Dual VVT-I dengan tenaga mencapai 88 PS serta torsi 112 Nm.

Ternyata, figur torsi mesin ini lebih besar dibandingkan pendahulunya yang berkode 3NR-VE dengan konfigurasi 4 silinder. Mesin ini memiliki tenaga 88 PS serta torsi 108 Nm.

Namun tidak hanya memiliki keunggulan di atas kertas, sang APM juga mengklaim bahwa konsumsi BBM Agya generasi terbaru ini juga membaik dibandingkan pendahulunya. Lantas, benarkah demikian?

Kami pun sudah melakukan pengetesan jangka panjang Toyota Agya ini. Berdasarkan hasil tes kami untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Agya generasi terbaru ini berhasil mencatatkan angka konsumsi bbm mencapai 16,2 km/l

Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Agya bermesin 3 silinder ini sanggup menembus angka konsumsi bbm mencapai 19,5 km/l.

Sebagai perbandingan dengan generasi lawas, Agya mencatatkan angka konsumsi BBM 15 km/l untuk rute dalam kota dan 21 km/l untuk rute tol.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com