Next Gen Mazda6 Gunakan Mesin 6 Silinder. Baru Hadir Setelah 2025

Next Gen Mazda6 Gunakan Mesin 6 Silinder. Baru Hadir Setelah 2025

OTODRIVER - Sedan nampaknya masih jadi model yang nangkring dalam list produksi Mazda. Tak hanya itu, pabrikan asal Hiroshima, Jepang tersebut pun dikabarkan akan menggunakan mesin 6 silinder inline yang artinya mobil ini pun akan memiliki layout penggerak roda belakang.

Mungkin rencana Mazda ini kurang populer di tengah semaraknya demam SUV yang melanda seluruh pabrikan dunia.

Seperti dikutip dari motor1, kehadiran Mazda6 dengan penggerak roda belakang ini otomatis akan terjadi perubahan total dari model yang ada saat ini. Dan ini akan jadi sedan penggerak roda belakang dengan mesin 6 silinder pertama bagi Mazda.

Rumor dari media Jepang, Best Car, kemunculan sedan ini semakin dekat dengan kenyataan bukan lantaran mencuatnya trend sedan akhir-akhir ini, melainkan disebabkan hal lain yakni respons positif pasar pada kehadiran SUV Mazda dengan mesin 6 inline ini yang diinisiasi oleh CX-60 dan CX-90. Bahkan dikabarkan bahwa CX-70 dan CX-80 tengah menyusul di belakang.

Menurut Best Car, Mazda akan menghadirkan sosok Mazda6 bukan sebagai sedan biasa, melainkan dalam wujud yang lebih menarik yakni coupe empat pintu.

Next Gen Mazda6 digambarkan sebagai puncak desain Kodo dengan bonet panjang dan kabin yang ramping, kurang lebih konsepnya seperti yang disajikan pada konsep RX Vision Coupe di 2017.

Model Mazda6 generasi yang akan datang ini tidak akan hadir sebelum 2025. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com