Next Gen Mazda6 Bidik Jadi Rival  BMW Dan Mercedez-Benz

Next Gen Mazda6 Bidik Jadi Rival BMW Dan Mercedez-Benz

Mazda6 boleh undur diri dari pasar Amerika, namun Mazda telah menyiapkan penggantinya. Pabrikan asal Hiroshima, Jepang ini akan membuat perubahan radikal pada generasi penerus Mazda6 yang diperkirakan baru akan muncul di 2023.

Menggunakan mesin 6 inline dan berpenggerak roda belakang akan menjadi gambaran utama Mazda6 pada saat itu.

Seperti dilansir motortrend.com, dengan layout baru ini, maka Mazda6 akan langsung menempatkan posisinya sebagai rival bagi BMW Serie 3 dan Mercedes-Benz C-Class yang pada saat menjadi marcusuar bagi sedan berpenggerak roda belakang.

Mobil ini akan berbeda tampilan dengan generasi sebelumnya. Perbedaan radikal nampak dengan hadirnya bonet yang lebih panjang, sebagai penyesuaian konfigurasi mesin baru. Sedangkan untuk mesin, Mazda akan hadir dalam skenario pilihan mesin bensin konvensional, turbodiesel dan mesin yang inovatif yakni Skyactive-X dengan teknologi spark controled compression ignition.

Kinerja semua pilihan mesin tersebut akan diakurkan dengan transmisi matik 8 percepatan dan akan muncul juga versi i-Activ all-wheel drive. Untuk menekan emisi karbon, Mazda pun berwacana untuk menambahkan teknologi elektrifikasi pada produknya tersebut, namun mengenai hal ini belum terlalu jelas.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com