Next Gen Mazda 6, Mengadopsi Desain Sedan Klasik Yang Menggoda

Next Gen Mazda 6, Mengadopsi Desain Sedan Klasik Yang Menggoda

Dari waktu ke waktu, desain mobil semakin mendekati persamaan satu dan lainnya. Konsep global sebagai mobil yang efisien dalam hal mesin dan penggunaan ruang menjadi sesuatu yang menjadi tuntutan pasar. Beberapa pihak mengatakan bahwa idealisme dalam hal keindahan rancang bangun akan menjadi pertimbangan nomer kesekian setelah fungsional dan kepraktisan.

Namun sepertinya hal ini tidak berlaku sepenuhnya pada Mazda. Media lokal Jepang bescarweb.jp mengabarkan bahwa produsen asal Hiroshima, Jepang ini akan musim semi mendatang akan menghadirkan generasi terbaru Mazda 6. Model ini akan mengasup mesin 6 inline dan berpengerak roda belakang.

Mesin ini akan dipasang memanjang dan artinya akan menggunakan desain bodi klasik long bonet. Jelas ini bertentangan dengan ‘doktrin’ mobil baru yang haram menghambur-hamburkan ruang hanya untuk sekedar menjejalkan mesin yang lebih panjang dan sekedar mendapatkan penampilan mobil yang eksotis.

Walau demikian, Mazda pun harus mampu berdamai dengan kebutuhan dan trend pasar saat ini. Mereka pun telah mengumumkan strategi produk baru untuk 2030 dengan rencana mesin pembakaran internal plus teknologi elektrifikasi baik itu HEV, PHEV ataupun range extender EV. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com