Mobil Listrik Asal Vietnam Ini Berdarah-Darah di Pasar Amerika Serikat

Mobil Listrik Asal Vietnam Ini Berdarah-Darah di Pasar Amerika Serikat

OTODRIVER- Tidak semua mobil listrik ternyata laku di pasar Amerika Serikat. Salah satu yang penjualannya berdarah-darah di Negeri Paman Sam ialah VinFast, produsen asal Vietnam.

Dalam laporan total penjualannya, mereka hanya membukukan bukukan 128 unit terjual sepanjang Januari - Juni 2023.

Dengan kondisi tersebut, tentu ini bukan iklim yang baik bagi VinFast.

Seperti dilansir Insideevs, sejauh ini VF8 masih baru diedarkan untuk kawasan California saja. Keterbatasan tersebut membuat penjualannya kurang baik.

Di samping itu, terkait harga yang ditawarkan juga lebih mahal ketimbang brand lainnya seperti Ford, Volkswagen atau bahkan Hyundai.

Padahal, dalam ulasan yang diberikan oleh beberapa media Amerika Serikat, VinFast VF8 ini mendapat penilaian yang baik. Tapi mereka menganggap, model yang ditawarkan ini seperti produk yang terburu-buru.

VinFast sendiri lantas tidak mau putus asa melihat hasil penjualannya dan mengabarkan telah menyiapkan model crossover yang lebih kecil dan terjangkau. (AB).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com