VIDEO: Crash Test VinFast VF8 (ASEAN NCAP)

VIDEO: Crash Test VinFast VF8 (ASEAN NCAP)

VinFast VF8 sukses menjalani uji tabrak dengan baik. Crash Test ini dilakukan oleh ASEAN NCAP pada tahun 2019 dan telah tayang di YouTube (4/10).

Mobil nasional Vietnam ini mampu memberikan proteksi keselamatan bagi manusia yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 6 kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan sedan ini dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan sedan ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Hasilnya, sedan buatan Vietnam ini mampu meraih bintang lima dari ASEAN NCAP

VinFast merupakan mobil nasional asal Vietnam yang diklaim memiliki segmen premium. Kendati demikian, mobil-mobil produksi VinFast menggunakan teknologi dari BMW

Penasaran seperti apa pengujian VinFast VF8 ini oleh ASEAN NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com