Kia Resmi Memperkenalkan Konsep EV5, Sebuah SUV dengan Desain Modern

Kia Resmi Memperkenalkan Konsep EV5, Sebuah SUV dengan Desain Modern

Kia nampaknya sangat serius untuk masuk ke segmen EV dan menjadi pemain utama. Sebut saja EV6 yang menjadi salah satu mobil listrik favorit di dunia. 

Tak puasa dengan EV6, Kia baru saja memperkenalkan konsep SUV serba listrik pada acara Kia EV Day yang diselenggarakan di China, dikutip dari laman Carmag.co.

Bahasa desain yang ditawarkan Kia untuk sebuah SUV listrik mengadopsi filosofi 'Oposites United' yang memadukan pengaruh visual yang kontras untuk menciptakan desain yang futuristik. Tak hanya itu saja, hadir dengan roda 21 inci crossover elektrik ini memiliki desain yang disebut sebagai "Digital Tiger Face" di bagian depan yang menjadi ciri khas mobil Kia. 

Selain itu desainnya lebih ditekankan kepada elemen pencahayaan yang membentang di sepanjang gril dan, dan dilengkapi dengan teknologi pencahayaan Star Map Khas Kia yang tergolong canggih. 

CEO Kia, Ho Sung Song, menyatakan bahwa EV5 adalah langkah pasti menuju misi merek untuk menjadi pemimpin dalam solusi mobilitas berkelanjutan, memberikan masa depan yang lebih baik untuk semua.

"Dengan desainnya yang mengesankan dan teknologi canggih yang diharapkan, Kia EV5 akan menjadi pilihan populer bagi penggemar kendaraan listrik di seluruh dunia," katanya. 

Secara desain, konsep ini tampaknya hampir mendekati versi kendaraan produksi. Bisa dilihat pada bagian kabin terdapat empat jok yang terpisah dan dapat berputar ke arah luar. Sementara itu pada bagian belakang juga dihadirkan kursi yang nyaman. 

Kia mengklaim menggunakan berbagai bahan ramah lingkungan di dalam EV5, termasuk ekstrak rumput laut dan botol PET daur ulang di jok, pintu, dasbor, dan headliner.

Nah, tentu patut ditunggu kehadirannya Kia EV5 untuk pasar global. Sebab mobil listrik membawa dampak besar bagi pengurangan emisi gas buang kendaraan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com