Bulan Depan, KIA Bakal Luncurkan Mobil Listrik Mungil

Bulan Depan, KIA Bakal Luncurkan Mobil Listrik Mungil

OTODRIVER - Kia Corp. mengumumkan rencananya akan meluncurkan mobil listrik mungil yang diberi nama Ray, untuk pasar Korea Selatan.

Kabarnya, dikutip dari Yonhap, kendaraan listrik Ray dilengkapi dengan baterai berkapasitas 35,2 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 233 kilometer dengan sekali pengisian.

Mobil yang rencananya meluncur pada September 2023 ini juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti sistem bantu menjaga jalur dan sistem bantu menghindari tabrakan akibat blind spot.

Masih dilansir dari Yonhap, Ray akan dihargai 28 juta hingga 30 juta won atau sekitar Rp 323 juta hingga Rp 346 juta), tergantung varian yang dipilih.

Tampilan belakang Kia Ray



Ray dihadirkan guna melengkapi line up EV Kia yang penjualannya sedang meningkat. Pada 2020, Kia menyatakan akan meningkatkan rasio penjualan mobil listrik menjadi 25 persen pada tahun 2029 dengan meluncurkan puluhan model baru di pasar global.

Baru-baru ini, Kia mengumumkan akan mengungkap desain SUV listrik EV5 pada pameran Industri Mobil Internasional Chengdu 2023. EV5 akan diproduksi di pabrik mereka di Yancheng, China. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com