Ken Block, Pereli dan Aktor Gymkhana Tewas Kecelakaan Snowmobile

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 3 Januari 2023 14:00 WIB
Berita - Ken Block, Pereli dan Aktor Gymkhana Tewas Kecelakaan Snowmobile
Bagikan ke:
Pereli dan drifter profesional Ken Block meninggal dunia karena kecelakaan tunggal dalam bermain snowmobile. Lihat sepak terjangnya selama berkarir di dunia otomotif.

Pereli sekaligus drifter professional, Ken Block dikabarkan meninggal dunia pada usia 55 tahun karena kecelakaan snowmobile yang terjadi hari Selasa pukul 14.00 waktu setempat.

Lewat pernyataan resmi dari akun Instagram @thehoonigans, kabar tersebut dikonfirmasi Ken Block meninggal di tempat saat mengalami insiden di lereng curam.

“Dengan penyesalan terdalam, kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju hari ini. Ken adalah seorang visioner, perintis, dan ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan. Harap hormati privasi keluarga saat ini saat mereka berduka," tulis Hoonigans dalam akun instagramnya.

Foto - Ken Block, Pereli dan Aktor Gymkhana Tewas Kecelakaan Snowmobile

Seperti diketahui, Ken Block mengawali karier reli dengan tim Vermont SportsCar di tahun 2005. Dirinya merupakan pereli andal yang sempat berlaga di ajang balapan World Rally Championship (WRD) (WRC). Ia mengikuti ajang balap tersebut sejak tahun 2007, 2008, 2010-2014, hingga 2018 dengan tim berbeda-beda.

Ken Block tercatat pernah membela tim Ford, Subaru, hingga tim bentukannya sendiri yakni Hoonigan Racing Division.

Foto - Ken Block, Pereli dan Aktor Gymkhana Tewas Kecelakaan Snowmobile

Selain itu, Ken Block dikenal dengan aksi gila dan berbahaya di series Gymkhana saat ia melakukan beberapa aksi balap dengan berbagai rintangan. Ken Block juga pernah melakukan aksi berbahaya dengan beberapa mobil miliknya di jalan San Francisco, Florida, Las Vegas, hingga China.

 

Rest in Peace, Ken Block

#ken-block #meninggal

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.