Penjelasan Mengapa Pengguna Fortuner-Pajero Sport Kerap Arogan

Belakangan ini, dunia maya dihebohkan dengan pengguna SUV Ladder Frame seperti Fortuner dan Pajero Sport yang bertindak arogan ke sesama pengguna jalan
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 3 Januari 2023 00:30 WIB
Berita - Penjelasan Mengapa Pengguna Fortuner-Pajero Sport Kerap Arogan
Bagikan ke:

Belakangan ini, dunia maya dihebohkan dengan pengguna SUV Ladder Frame seperti Fortuner dan Pajero Sport yang bertindak arogan ke sesama pengguna jalan. Sebenarnya hal ini bukanlah yang pertama kali terjadi, terutama pada mobil berjenis SUV Ladder Frame.

Beberapa waktu lalu, seorang pengemudi Mitsubishi Pajero Sport juga melakukan tindakan arogan dengan mengeluarkan senjata api.

Foto - Penjelasan Mengapa Pengguna Fortuner-Pajero Sport Kerap Arogan

Lantas, mengapa pengendara SUV Ladder Frame sering bertindak arogan? Rupanya hal ini bukanlah hanya stigma orang belaka, tetapi jenis mobil tersebut juga ada pengaruh terhadap karakter pengemudinya meski secara tidak langsung.

“Mobil secara tidak langsung dipilih dan otomatis mewakili  karakter pengemudinya. Dibilang arogan sebenarnya tidak, tapi merasa lebih. Karena besar, kekar, tinggi dan berkesan galak (jenis mobilnya). Jadi kelebihan itu membuat pengemudinya di atas angin dan cenderung mengintimidasi orang lain kalau haknya dilanggar,” jelas Sony Susmana selaku Director Training Safety Defensive Consultant ketika dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Sony juga menjelaskan bahwa ada saja pengemudi yang memanfaatkan jenis mobilnya untuk keadaan tertentu seperti kejadian yang viral beberapa waktu lalu.

“Ada pengemudi yang berkarakter agresif, memanfaatkan jenis kendaraan tertentu untuk menunjang tindakannya,” tutup Sony.

#toyota #fortuner #mitsubishi-pajero-sport

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.