Inilah Yang Bikin Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Sangat Nyaman Dibawa Keluar Kota

Inilah Yang Bikin Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Sangat Nyaman Dibawa Keluar Kota

OTODRIVER - Ada fakta menarik di mana Toyota mengabarkan bahwa Innova Zenix tipe tertinggi yaitu Q Hybrid merupakan model paling laris.

Padahal menurut website resmi Toyota Indonesia, harga jual mobil tersebut mencapai Rp 616,7 jutaan.

Lantas, ada beberapa faktor yang membuat model tertinggi ini diminati konsumen, salah satunya kenyamanan pada baris kedua. Untuk Innova Zenix Q Hybrid, Toyota menghadiahi captain seat. Ini juga yang menjadi salah satu alasan tim Otodriver mengikutsertakan Zenix tipe tertinggi dalam event tahunan Holiday In Style.

Mobil lansiran 2023 yang digunakan reviewer Otodriver, Ahmad Biondi. Dilajukan ke pulau Sumatera dengan tujuan akhir di kota Padang.

Sebagai pengemudi, jelas mobil ini menyenangkan. Namun jika berkesempatan duduk di baris kedua, Anda benar-benar merasa nyaman meski menempuh perjalanan jauh.

Hadirnya captain seat dengan fitur ottoman electric di bangku baris kedua. Ketika dinaikkan, posisi duduk jadi lebih rileks. Dapat diatur secara elektrik dan sudah ada arm rest. Bisa pula digeser maju-mundur.

Captain seat nyaman dengan sandaran kaki

Bagian tengah captain seat diberikan cup holder yang bisa dilipat. Penumpang di baris kedua juga mendapatkan USB Type-C sebanyak dua buah yang letaknya berada di bawah konsol tengah. 

Semua penumpang termasuk pengemudi juga dijamin aman, karena masing-masing kursi dilengkapi dengan headrest yang dapat diatur tinggi-rendahnya, sabuk pengaman tiga titik serta airbag yang menjamin keselamatan utama.

Masih dibangku baris kedua, penumpang mendapat Rear Seat Entertainment (RSE). Ukuran layarnya 10 inci. Ini yang sangat disukai oleh anak-anak. Mereka bisa menonton film, mendengarkan musik maupun membuka youtube sambil menikmati perjalanan. Menariknya dapat mengakses aplikasi secara terpisah. Artinya masing-masing layar bisa menyetel hiburan yang berbeda. Caranya hanya menyambungkan hotspot yang ada di smartphone.

Karena layar monitornya sangat menonjol, harus hati-hati ketika menggeser jok baris kedua ke arah depan. Head rest (sandaran kepala) bisa bertempelan dengan layar monitor. Selain itu, kadang menimbulkan bunyi getaran kala melewati jalan kasar. Seperti kurang ajek. Walau bukan masalah besar, namun hal ini bikin kenyamanan berkurang.

Hingga berita ini diterbitkan, masih akan ada impresi mengemudikan Innova Zenix lainnya di webiste Otodriver. Termasuk berbicara konsumsi bahan bakarnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com