Indonesia Menjadi Pusat Inovasi Pengembangan Benang dan Kain Ban di Asia Pasifik

Indonesia Menjadi Pusat Inovasi Pengembangan Benang dan Kain Ban di Asia Pasifik

Menawarkan solusi penguat ban bernilai lebih kepada pelanggan di kawasan Asia Pasifik PT Indo Kordsa memelopori teknologi baru dalam industri benang dan kain ban dengan mendirikan “APAC Technical Center", yang akan berfokus pada peningkatan kapabilitas pada produk-produk yang sudah ada sambil mengembangkan produk dan prototipe yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan dengan secepat mungkin yang berbasis pada data. 

Sejalan dengan Kordsa global di bidang operasi yang sama, CEO Kordsa Ibarhim Ozgur Yilidrim menyatakan bahwa untuk berinovasi dan berpikir inovatif, yang sekarang telah tertanam dalam DNA Kordsa, adalah elemen utama yang mendasari kesuksesan yang telah kami capai dalam skala global. 

"Saat ini, kami memperkuat 1 dari setiap 3 ban mobil dan 2 dari setiap 3 ban pesawat menggunakan teknologi penguat ban kami. Sambil meningkatkan jejak global kami hari demi hari, kami terus mengejar untuk jadi lebih lagi dari apa yang telah kami capai.” papar Ibrahim saat peresmian “APAC Technical Center" di Citeureup, Rabu (7/6).

Sementara itu, Direktur Industri Tekstil, Kulit dan Alas Kaki Direktorat Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kemenperin, Adhie Rochmanto Pandiangan mengatakan bahwa pemerintah terus mendorong pusat pengembangan teknologi penguat ban itu dapat terus hidup dan meningkatkan kinerja serta menjadi pendukung pemain tekstil khusus kelas dunia. 

“Kami mengharapkan apa yang telah dilakukan oleh PT Indo Kordsa dapat diteruskan oleh industri-industri TPT lainnya di Indonesia dan dapat didukung oleh kementerian/lembaga terkait sebagai stakeholder dalam menjalankan visi pembangunan industri nasional,” papar Adhie.

Perlu diketahui, Indo Kordsa merupakan pemasok bahan baku ban Nylon 66 dan Polyester ke beberapa produsen ban terkenal seperti Bridgestone,Goodyear,Sumitomo,Pirelli,Michelin,Hankook dan lain-lain.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com