Beberapa Perbedaan Toyota Vios Generasi Terbaru di Vietnam Dengan di Indonesia

Beberapa Perbedaan Toyota Vios Generasi Terbaru di Vietnam Dengan di Indonesia

Toyota Vios merupakan sedan yang sudah terkenal sejak 2003 lalu, mobil ini cukup diminati untuk pasar ASEAN.

Kabar terbaru seperti dilansir Paultan, versi faceliftnya baru saja meluncur di Vietnam. Jika dibandingkan dengan varian sebelumnya, desain bumper Toyota Vios facelift ini jauh lebih agresif disertai dengan lampu depan baru yang dipadukan dengan intake udara dan faux.

Sedangkan untuk bagian belakang, tidak banyak berubah dari sebelumnya. Desain lampu belakangnya saja masih sama, meski reflektornya sedikit diubah.

Demikian pun dengan bagian interior, Vios versi facelist ini masih mengusung desain dasbor yang kurang lebih sama. Meskipun begitu, Toyota menyematkan head unit baru yang berukuran lebih besar.

Uniknya, Vios versi Vietnam ini memiliki tampilan yang berbeda dengan yang pasarkan di tanah air. Bahkan perbedaan desain tersebut dapat dibilang cukup signifikan. 

Jika dilihat dari bagian wajahnya, Vios versi Vietnam memiliki desain bumper yang seratus persen berbeda dari versi Indonesia. Bukan hanya itu, desain lampu depan serta velg ban juga sama sekali tidak mirip. 

Sementara itu, untuk bagian mesin, sedan tersebut dibekali dengan mesin 2NR-FE 1.500 cc empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 106 HP pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm.

Untuk model di Vietnam, Toyota menawarkan tiga varian sekaligus, diantaranya E MT, E CVT, dan G CVT. 

versi Indonesia

Untuk varian E MT, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur standar seperti, lampu depan LED, velg 15 inci, AC manual, port USB Type-C untuk penumpang belakang, pelapis jok berbahan kain, setir uretan, tiga air bag  (termasuk untuk lutut pengemudi), kamera mundur, ABS, EBD, rem bantuan, kontrol stabilitas kendaraan, kontrol traksi, serta hall start assist.

Sementara, varian E CVT, fiturnya sedikit lebih canggih dengan tambahan headlamp LED otomatis, instrument klaseter optitron, dan setir berlapis kulit. 

Di sisi lain, G CVT, akan disematkan  layar Mid berukuran 4,2 inci, AC otomatis, keyless entry, paddle shift, engine start, cruise control, 7 airbag, serta safety sense. Selain itu, juga terdapat head unit layar sentuh berukuran 9 inci yang sudah lengkap dengan fitur Android Auto dan Apple Car Play. 

Di Vietnam sendiri, Toyota Vios facelift tersebut dibanderol 479 juta Dong atau setara dengan Rp 300 juta untuk varian termurah dan Rp 371 juta untuk varian termahal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com