Nissan Hadiahi Customer Apurva Kempinski Pengalaman Mencoba Mobil Listrik di Bali

Nissan Hadiahi Customer Apurva Kempinski Pengalaman Mencoba Mobil Listrik di Bali

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) bekerja sama dengan The Apurva Kempinski, Bali, untuk menyediakan dua unit mobil ramah lingkungan yang dapat digunakan tamu hotel. Dengan begitu, Nissan Kicks e-Power dan LEAF yang tersedia dapat digunakan untuk menjemput atau sekedar jalan-jalan di Bali oleh para tamu hotel.

"Kami bekerja sama dengan Nissan karena memiliki prinsip yang sama untuk lingkungan. Dan mobil ramah lingkungan seperti ini sangat sesuai dengan konsep yang kami terapkan. Di sini, customer bisa memanfaatkan Kicks dan LEAF untuk berekreasi di Bali. Selain itu, kami juga memiliki tempat pengisian listrik yang lengkap, ada juga solar panel," ucap Mia PR Manager Apurva Kempinsi.

Sementara itu Julian Olmon selaku Head Of Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia berpendapat, kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak. "Kami memiliki visi yang sama, dan G20 kemarin jadi awal kami jalankan program ini," tambahnya.

Berbicara spesifikasi mobil yang hadir di Kempinski kali ini, Nissan LEAF dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 110 kW atau setara 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm. Mobil ini dapat berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,9 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 155 km/jam.

Motor listrik tersebut ditenagai baterai lithium-ion 40 kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya. Hal ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu dengan hanya satu kali pengisian penuh.

Pengisian daya menggunakan charger portable (3,3 kw) dapat mengisi penuh dalam waktu 12 hingga 15 jam. Sementara untuk pengisian daya Home Charger (AC 7,4 kW) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5 hingga 7 jam.

Kemudian Kicks e-Power, hadir dengan kolaborasi mesin konvensional tiga silinder 12-valve berkubikasi 1.200 cc dan motor listrik EM57 denga tipe AC3 Synchronous Motor.

Mesin bensin tersebut bertugas menjadi generator dan inverter untuk mengasilkan daya listrik ke baterai lithium-ion 1,57 kWh dan motor listik yan nantinya digunakan untuk menggerakan roda.

Dengan demikian, mesin konvensional yang tertanam pada Kicks e-Power hanya sebagai genset saja. Tak heran bila Nissan mengklaim Kicks e-Power benar-benar menyajikan impresi berkendara layaknya mobil listrik penuh. Untuk urusan performa, Nissan mengklaim motor listrik tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 125 Ps pada 4.000 hingga 8.992 rpm. Sementara untuk torsi yang dihasilkan juga cukup besar, yakni 260 Nm di putaran 500 hingga 3.008 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com