VW Golf GTI 380 Edisi Terakhir Golf Bertransmisi Manual

Tahun ini akan sangat bersejarah bagi model Golf GTI, karena kelahiran Golf GTI 380 sekaligus menandai berakhirnya transmisi manual di model tersebut.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 3 September 2023 15:15 WIB
Berita - VW Golf GTI 380 Edisi Terakhir Golf Bertransmisi Manual
Bagikan ke:

OTODRIVER - Volkswagen Amerika mengumumkan Golf GTI 380 bertransmisi manual yang dibuat saat ini merupakan edisi spesial, hal ini dikarenakan model Golf GTI setelah tahun 2024 tak lagi dilengkapi dengan transmisi manual.

"GTI 380 menyampaikan apresiasi kami kepada para penggemar yang terus menunjukkan kecintaan mereka pada GTI yang dilengkapi dengan transmisi manual selama lebih dari empat dekade," kata Petar Danilovic, Wakil Presiden Senior Pemasaran dan Strategi Produk Volkswagen Amerika dalam keterangan persnya.

Penambahan angka 380 pada Golf GTI ini berarti kode model internal pada Golf Mk8 yang akan menjadi sebuah standar pada semua varian Golf GTI bertransmisi manual.

Penambahan standar ini berupa fitur DCC Adaptive Damping System dan juga pemakaian velg 19 inci yang berasal dari Golf R 20th anniversary yang dibalut dengan ban berperforma tinggi.

Kemudian pada sisi eksterior dari Golf GTI 380 semua atapnya akan dicat berwarna hitam untuk memberikan kesan sporty.

Pada interior, Golf GTI 380 akan tetap memberikan kenop yang terinspirasi dari bola golf. Lalu pada jok, trim S dan SE akan diberikan jok kain bermotif kotak-kotak Scalepaper Plaid yang memberikan kesan klasik, kemudian untuk trim GTI dan Autobahn diberikan jok kulit Vienna.

Foto - VW Golf GTI 380 Edisi Terakhir Golf Bertransmisi Manual
Tampilan depan agresif Golf GTI

Untuk dapur pacu, Golf GTI 380 akan diberikan mesin yang sama dengan model 2024, yaitu mesin empat silinder 2.0 liter EA888 turbocharged dengan 241 tenaga kuda dan torsi 273 pound-feet yang disambungkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Golf GTI 380 akan mulai dijual pada awal musim gugur 2023, dengan banderol $ 32.485 untuk GTI 380 S, $ 37.285 untuk GTI 380 SE, dan $ 40.625 untuk GTI 380 Autobahn. (AB)

#volkswagen #allspace #golf

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.