Hyundai Ioniq 6 Ternyata Sudah Ada Di Indonesia

Hyundai Ioniq 6 Ternyata Sudah Ada Di Indonesia

Hyundai Ioniq 6 banyak diprediksikan bakal melantai pada ajang IIMS 2023. Namun, tampaknya perkiraan tersebut salah, malah varian baru Creta, yakni Dynamic Black Edition-lah yang justru diluncurkan di Indonesia.

Namun sedikit bergeser ke Senayan Jakarta Pusat, Hyundai Ioniq 6 justru hadir di Hyundai Studio Senayan Park. Namun, tentu mobil ini masih dalam tahap perkenalan saja.

Foto: Indra Fathan

Seperti dilansir dari akun instagram @indra_fathan, sedan listrik asal Korea Selatan ini tentu tidak berbeda dengan Ioniq 6 yang sudah melakukan debut dunianya. Dan, mobil ini belum bisa dilihat bagian interiornya dan setir kiri.

Ioniq 6 merupakan mobil listrik dengan model sedan. Dan ada beberapa bahasa desain yang ikonik pada Ioniq 6 ini. Sebut saja pelek berdesain multispoke dan diameter yang besar seperti Ioniq 5. Tidak hanya itu, Ioniq 6 memiliki wing spoiler yang bakal dilengkapi dengan lampu LED pixel.

Karena Ioniq 6 diperkirakan sebuah sedan, maka mobil ini memiliki atap yang landai di bagian belakangnya dan juga memiliki kaca di bagian pilar C. Sementara itu, untuk bagian bemper belakang menggunakan lampu LED pixel layaknya Ioniq 5.

Hyundai Ioniq 6 berdiri di atas platform Hyndai terbaru, yakni Electric-Global Modular Platform alias E-GMP. Platform ini serupa dengan Ioniq 5.

Untuk spesifikasinya versi Thailand, Ioniq 6 memiliki jarak tempuh terjauhnya 482 km dengan mengusung baterai berkapasitas 77,6 kWh. Tenaga motor listriknya mencapai 277 dk.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com