Harga Terra 2023 Lebih Mahal dari Pajero hingga Fortuner, Ini Tanggapan Nissan

Harga Terra 2023 Lebih Mahal dari Pajero hingga Fortuner, Ini Tanggapan Nissan

Nissan Indonesia resmi meluncurkan New Nissan Terra 2023 yang dibandrol dengan harga Rp749 juta. Dengan harga tersebut artinya lebih mahal dari beberapa kompetitor di kelasnya.

Sebut saja Mitsubishi Pajero Sport, dikutip dari laman resmi pabrikan mobil tersebut dibandrol varian tertingginya yakni Dakar Ultimate dijual Rp701,7 juta. Sedangkan, harga Toyota Fortuner varian termahal 2.8 GR Sport dijual Rp717,05 juta. Artinya terdapat selisih yang cukup signifikan dengan banderol Nissan Terra baru ini. 

Namun demikian untuk mengeluarkan harga tersebut Nissan sudah test market untuk pasar Indonesia, terutama pada ajang pameran Gaikindo beberapa waktu lalu.

"Pernah perkenalkan di Gaikindo lalu, dan saat itu test market. Kita lihat harga segini (Rp749 juta) sangat cocok dengan kondisi mobil seperti ini," kata Tan Kim Piauw Chief Executive Officer (CEO) PT Nissan Motor Distributor Indonesia, di Jakarta baru-baru ini.

Bahkan ia mengaku optimis dengan harga yang telah diumumkan pada pameran GJAW ini, tetap dapat bersaing dengan kompetitornya seperti Toyota Fortuner hingga Mitsubishi Pajero Sport.

Memang Nissan menyematkan beberapa fitur menarik pada Terra 2023, seperti fitur "Shift on The Fly 4x4 System" yang bisa mengubah mode 2WD ke 4WD yang bisa diubah kapan saja. 

Selain itu menyematkan desain yang menarik dan dapat membuat pengemudi hingga penumpang tetap merasa nyaman karena kursi Zero Gravity Seats berlapis kulit premium yang berfungsi untuk menjaga tubuh Anda dari keletihan.

Nah, dengan perbedaan harga tersebut, apakah Nissan Terra 2023 mampu menyaingi Pajero hingga Fortuner? Tentu patut ditunggu kisah perjalanannya ke depannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com