Diperkenalkan di GJAW 2023, Ini Sederet Perubahan Nissan Terra Facelift 2023

Diperkenalkan di GJAW 2023, Ini Sederet Perubahan Nissan Terra Facelift 2023

New Nissan Terra 2023 resmi meluncur di ajang pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) dan siap menantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, dengan sederet tampilan baru yang modern.

Meski terdapat perubahan Nissan Terra Facelift masih tetap menunjukkan citra ketangguhannya dengan lekukan garis yang berani, serta lebih dinamis.

Tan Kim Piauw Chief Executive Officer (CEO) PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengatakan, Nissan Terra 2023 mengalami berbagai perubahan mulai dari eksterior hingga interior.

"Terdapat berbagai perubahan dan juga ada fitur canggih yang disematkan," katanya di Jakarta.

Jika dilihat bagian interior mobil ini terlihat gagah dengan lampu depan LED yang modern, membuatnya sangat enak untuk dipandang. Beralih dari sisi interior yang dirancang memberikan kesan modern, serta sensasi premium pada setiap penumpang.

Head of Product Planning PT NMDI, Bima Aristantyo mengatakan Nissan Terra 2023 dilengkapi dengan kursi Zero Gravity Seats berlapis kulit premium yang berfungsi untuk menjaga tubuh Anda dari keletihan, serta sistem entertainment canggih yang mampu terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Tak hanya itu saja, beberpa bagian interior juga dapat ditemui bahan soft touch, membuat kesan mobil ini sangat premium dan nyaman saat digunakan apalagi telah dilengkapi dengan speaker lansiran Bose.

"Kualitas dari speaker juga menjadi hal yang menarik, tentunya tidak diragukan lagi suara yang dihasilkan," ujar Bima.

Terdapat juga beberapa fitur yang disematkan, seperti fitur keamanan berkendara  meliputi Blind Spot Warning (BSA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning (LDW). Kemudian Nissan menambahkan Predictive Forward Collision Warning,Forward Emergency Braking (FEB), Around View Monitor plus Moving Object Detection.

Serta dilengkapi dengan jumlah SRS airbag enam titik (driver, passenger, slide, curtain). Pengereman ada ABS, Electronic Brake Distribution (EBD) dibantu Vehicle Dynamic Control (VDC). Sudah keyless entry, Isofix, Tire Pressure Monitoring System (TMPS), Hill Start Assist. Brake Limited Slip Differential (BLSD).

Bicara spesifikasinya Nissan Terra mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2.500 cc. Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 190 dk dan torsi 450 Nm. Tenaganya disalurkan menggunakan transmisi otomatis 7 percepatan, plus mode manual dengan pilihan penggerak 4x4.

"Pembeli akan mendapatkan warranty kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km dan Free Service Inspection selama 4 tahun atau 50.000 km," tutup Tan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com