GALERI: Volvo C40 EV Recharge Dapat Menempuh 500 Km Sekali Cas

GALERI: Volvo C40 EV Recharge Dapat Menempuh 500 Km Sekali Cas

OTODRIVER - Volvo C40 adalah SUV crossover dalam penggerak full elektrik. Basis mobilnya menggunakan Compact Modular Architecture (CMA) yang dikembangkan bersama Geely Group.

Dari tampilan eksterior menampilkan lampu depan DRL khas Volvo yang seperti huruf T miring. Sedangkan, lampu belangkang berdesain unik, memakai LED bar panjang dan bagian dengan pendar putus-putus.

Untuk interior, memang tidak seluas apabila memakai platform yang didedikasikan untuk EV tapi ada panoramic roof yang membuat ruangan terasa lega. Seperti Volvo pada umumnya, posisi pengemudi dibuat tinggi.

Bagian kabin, Volvo yang fokus pada sustainability ini menggunakan bahan tanpa kulit. Menggunakan konfigurasi jok 2 baris untuk 5 penumpang. Dimensi Volvo C40 Pure Electric memiliki panjang 4.440 mm, lebar 2.034 mm, dan tinggi 1.591 mm. Kapasitas barangnya masih cukup besar dengan 425 liter di belakang dan 31 liter di depan.

Memiliki pengerak empat roda, atau all wheel drive yang dibekali dua motor listrik di roda depan, dan belakang bertenaga 300 kW setara 408 dk, dan torsi puncak 670 Nm. Dengan bobot 1,8 ton dapat melaju 0-100 km/jam hanya dalam 4,7 detik.

Dengan daya baterai 78 kWh dengan pengeluaran listrik 17,3 kWh per 100 km. Volvo mengklaim mobil ini dapat menempuh hingga mendekati 500 km sekali charge penuh. C40 Recharge dilengkapi dengan charging socket kombinasi baik dengan colokan AC maupun DC.

Volvo sendiri belum memberikan harga mobil ini. Namun berdasarkan keterangan yang kami dapat saat di Swedia, mobil ini akan dijual di bawah Rp 1,5 miliar. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com