Volvo Segera Luncurkan Compact SUV EX30 Terbaru, Berikut Bocorannya

Volvo Cars berencana memperkuat line up mobil listrik mereka dengan menghadirkan EX30 terbaru. Produsen ini memiliki target hanya menjual EV pada 2040.
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 22 September 2023 06:00 WIB
Mobil Listrik - Volvo Segera Luncurkan Compact SUV EX30 Terbaru, Berikut Bocorannya
Bagikan ke:

OTODRIVER - Volvo Cars berencana memperkuat line up penjualan mobil listrik dengan meluncurkan mobil baru, guna bersaing dengan pabrikan Eropa lain yang fokus menjual Electric Vehicle.

Dalam waktu dekat, Volvo bakal meluncurkan All new EX30 listrik di Korea Selatan pada bulan November sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat jajaran kendaraan listrik mereka.

SUV kompak EX30 adalah model keempat yang menggunakan tenaga baterai dari Volvo setelah crossover C40 Recharge, SUV XC40 Recharge, dan SUV tujuh kursi EX90.

Sebelumnya, Volvo telah memperkenalkan EX30 di Eropa dan Amerika Serikat pada bulan Juni dan mulai menerima pemesanan. Kali ini, mereka berencana untuk menerima pemesanan di Korea pada bulan November ketika produksi mobil ini dimulai tahun ini, demikian pernyataan perusahaan.

Pengiriman EX30 akan dimulai di pasar global pada awal tahun depan, dengan harga dan detail lainnya akan diumumkan selanjutnya.

Saat ini, C40 Recharge dan XC40 Recharge adalah dua model listrik murni yang tersedia dari merek Volvo di Korea. 

Ke depannya Volvo Cars berencana untuk merilis tujuh model nol emisi hingga tahun 2030 karena mereka bertujuan untuk menjadi sepenuhnya listrik pada tahun 2030 dan menjadi netral karbon pada tahun 2040. (AB)

#volvo #volvo-ex30

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.