Volvo C40 EV Meluncur Bulan Depan di Malaysia, Segera Masuk Indonesia?

Volvo C40 EV Meluncur Bulan Depan di Malaysia, Segera Masuk Indonesia?

Volvo Car Malaysia akan memperkenalkan kendaraan listrik murni keduanya, yakni Crossover C40. Peluncuran EV ini dijadwalkan bulan depan lebih tepatnya pada 14 Desember 2022.

Dikutip dari laman Soyacincau, C40 Recharge Pure Electric sudah dapat dipesan, dan masih terus dibuka untuk pasar Malaysia. Perihal peluncuran tersebut apakah model yang sama juga akan mendarat di Indonesia?

Sejak awal produsen asal Swedia ini kembali menginjakkan kaki di Tanah Air,  Volvo melalui Head of Volvo Cars, Nick Connor menjelaskan bahwa akan meluncurkan rangkaian mobil listrik.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan LVO sebagai mitra kami melalui rangkaian mobil listrik yang menarik,” kata Nick, dari keterangan resmi yang diterima.

Keyakinan bahwa C40 akan masuk ke Indonesia tertuang dalam laman resmi instagram Volvo Indonesia, dimana pada 1 Maret 2022 menghadirkan sebuah gambar tampak belakang sebuah EV.

Dari gambar teaser tersebut, kemungkinan mobil listrik baru itu adalah Volvo C40 Recharge, model ini memiliki dua pilihan yaitu single motor dan twin motor.

Lantas berapa tenaga yang dihasilkan? Untuk tipe pertama mengeluarkan tenaga sebesar 231 hp dan mampu menjangkau 434 km dalam satu kali pengisian daya. Sementara itu, untuk jenis twin motor Volvo C40 Recharge diklaim bisa menghasilkan tenaga sebesar 408 hp dan jangkauan 438 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com