Kami Sudah Mengetes Langsung di Swedia. Volvo C40 Recharge Segera Hadir dengan Spek dan Harga Mengejutkan

Kami Sudah Mengetes Langsung di Swedia. Volvo C40 Recharge Segera Hadir dengan Spek dan Harga Mengejutkan

Paling lambat Maret 2023, kita akan kedatangan sebuah mobil full elektrik baru dari Swedia, Volvo C40 Recharge. Menariknya, mobil ini memiliki spek memukau dan rencananya dijual dengan harga sangat menarik. Begini detailnya.

Volvo C40 Recharge berjenis crossover dan merupakan model pertama Volvo yang hanya tersedia dalam penggerak full elektrik. Berdasarkan keterangan yang kami dapat, mobil ini akan masuk Indonesia dengan harga di bawah Rp 1,5 miliar.

Oke mungkin terdengar masih mahal, sampai Anda mendengar speknya.

"C40 Recharge yang akan masuk ke Indonesia adalah tipe twin motor (AWD)," ungkap Ratih Perdanakusuma, Manajer Humas dan Komunikasi Volvo Indonesia. "Jika tidak ada halangan mobil ini masuk di kuartal pertama 2023."

Artinya, Volvo Indonesia akan memasukkan tipe tertinggi dari C40 Recharge. Karena selain varian AWD, mobil ini tersedia dalam varian FWD dengan tenaga lebih kecil. Dan itu berita sangat baik.

Pasalnya, tenaga yang dimiliki C40 Recharge berpenggerak AWD sangat istimewa. Ia bisa menghasilkan daya 408 hp dan torsi 660 Nm. Jauh di atas Toyota bZ4x yang memiliki harga Rp 1,2 miliar dengan tenaga tak sampai setengahnya.

Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, C40 Recharge yang berbobot 1,8 ton itu dapat melaju 0-100 km/jam hanya dalam 4,7 detik! Itu berarti setara dengan mobil sport yang serius. Jika benar bisa dijual di bawah Rp 1,5 M, ia akan jadi mobil paling bertenaga di rentang harga tersebut.  Jarak tempuhnya sendiri juga lumayan jauh. Mengandalkan baterai berkapasitas 78 kWh, Volvo mengklaim mobil ini dapat melaju hingga mendekati 500 km sekali charge penuh.

Namun walaupun full listrik, C40 Recharge sendiri masih memakai basis dari XC40 dengan atap dilandaikan ala coupe. Artinya di dalam Anda memang tak mendapat ruang seluas apabila memakai platform yang didedikasikan untuk EV. Meski begitu bukan masalah bila Anda lebih sering menyetir sendiri. Apalagi kapasitas barangnya masih cukup besar dengan 425 liter di belakang dan 31 liter di depan.

Kami juga berangkat ke Swedia beberapa hari lalu untuk mengetes langsung mobil ini. Nantikan reviewnya di kanal Youtube OtoDriver.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com