Volvo Perkenalkan Fitur Accident Ahead Alert, Begini Cara Kerjanya

Volvo Perkenalkan Fitur Accident Ahead Alert, Begini Cara Kerjanya

OTODRIVER - Sejauh ini Volvo memang terkenal dengan fitur keselamatan mobil-mobilnya yang canggih. Kali ini, produsen asal Swedia kembali memperkenalkan perangkat keselamatan yang semakin mutakhir.

Fitur baru ini bahkan bisa memperingati pengendara jika ada kecelakaan beberapa ratus meter di depannya. Sistem ini memanfaatkan data real-time dari pusat manajemen lalu lintas.

Volvo menamai fitur ini dengan "Accident Ahead Alert". Memang serupa dengan fitur peringatan kecelakaan yang melengkapi beberapa aplikasi navigasi di telepon pintar seperti Google Maps. Namun, integrasi langsung Volvo ke dalam mobil memberikan pengalaman yang lebih lancar tanpa membutuhkan perangkat dukungan.

Pemilik mobil dapat mengaktifkan sistem dengan menggunakan opsi "connected safety" di tampilan infotainment untuk mengaktifkan layanan berbagi data informasi lalu lintas dan kecelakaan. 

Jika terjadi kecelakaan di beberapa ratus meter di depan, lampu hazard akan berkedip dan pengemudi akan diberitahu melalui cluster penggukur dan tampilan head-up.

Sistem ini menggunakan cloud Volvo Cars yang memungkinkan kendaraannya berkomunikasi satu sama lain untuk memperingati pengemudi lainnya tentang kondisi berbahaya di jalan.

Volvo C40

Accident Ahead Alert terintegrasi dengan data lalu lintas yang dibagikan dengan beberapa mitra data lalu lintas yang juga mencakup pusat manajemen lalu lintas dan informasi dari merek mobil lain.

“Dengan menggunakan teknologi keselamatan terkoneksi kami yang inovatif, Accident Ahead Alert kami dapat membantu pengemudi Volvo menghindari kejutan yang tidak menyenangkan, sekaligus berkontribusi dalam menjadikan jalanan lebih aman bagi semua orang,” kata kepala Pusat Keamanan Mobil Volvo, Åsa Haglund dikutip dari siaran pers.

Sayangnya, fitur ini masih terbatas dan baru akan mulai diterapkan di Denmark, lalu menyusul negara Eropa lainnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com