Pemilik Volvo Listrik Bisa Mengisi Daya di Stasiun Pengisian Milik Tesla

Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 29 Juni 2023 14:00 WIB
Berita - Pemilik Volvo Listrik Bisa Mengisi Daya di Stasiun Pengisian Milik Tesla
Bagikan ke:
Volvo menjadi mobil pabrikan Eropa pertama yang mengadopsi standar pengisian daya dari Tesla. Dikenal sebagai North American Charging Standard atau NACS.

Jakarta, OTODRIVER. Volvo menjadi mobil pabrikan Eropa pertama yang mengadopsi standar pengisian daya Tesla. Dikenal sebagai North American Charging Standard atau NACS.

Dalam hal ini, Volvo mengikuti jejak Ford, GM dan Rivian, yang sebelumnya telah bergabung dengan jaringan pengisian daya Supercharger milik Tesla.

Seperti dilansir The Verge, pengguna Volvo dapat mengakses 12.000 stasiun pengisian daya Tesla Supercharger dan mobil listrik Volvo akan dilengkapi oleh port NACS mulai 2025.

Bagi pengguna mobil listrik Volvo, seperti XC40, C40 Recharge, EX30, dan EX90 mereka sudah dapat dengan mudah melakukan pengisian daya baterai dengan stasiun milik Tesla tersebut. 

Volvo juga mengatakan penggunanya dapat menemukan titik stasiun pengisian daya melalui aplikasi Volvo Cars.

Foto - Pemilik Volvo Listrik Bisa Mengisi Daya di Stasiun Pengisian Milik Tesla

Baru-baru ini, organisasi standar otomotif yang dikenal sebagai SAE International mengumumkan dukungan kepada NACS untuk menjadi standar pengisian daya mobil listrik yang diakui sepenuhnya.

Sejumlah pembuat dan operator stasiun pengisian kendaraan listrik seperti ChargePoint dan EVgo baru-baru ini juga mengumumkan dukungan terhadap standar pengisian daya NACS. (AB)

#volvo #volvo-cars-indonesia #tesla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.