Esemka Akan Luncurkan Mobil Listrik SUV? Ini Jawabannya

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 5 Februari 2023 13:00 WIB
Berita - Esemka Akan Luncurkan Mobil Listrik SUV? Ini Jawabannya
Bagikan ke:
Mobil listrik tersebut merupakan prodak asal China.


Lika-liku pabrikan lokal yakni Esemka selalu menjadi perbincangan hangat, bahkan beredar di media sosial mobil listrik dengan nama 'Esemka'.

Dari pantauan OtoDriver.com di laman Twitter @Firza Husain, terdapat postingan yang menggambarkan sebuah mobil listrik yang bertuliskan Esemka Neta V yang merupakan Sport Utility Vehicle (SUV).

Tentunya kabar ini sangat berkaitan dengan kehadiran Esemka pada ajang IIMS 2023 yang sebentar lagi akan berlangsung. Lantas bagaimana tanggapan Esemka?

"Sudah ada 20 brand yang konfirmasi, termasuk Esemka yang merupakan brand lokal," katanya dalam konferensi pers, di Jakarta. 

Lantas bagaimana jawaban soal mobil listrik Esemka yang diperkirakan akan meluncur di IIMS 2023?

 

Foto - Esemka Akan Luncurkan Mobil Listrik SUV? Ini Jawabannya

     Baca Juga:   Esemka Akan Produksi Mobil Listrik?

Dikutip dari laman CNN, pihak Esemka tak memberikan bantahan dan tidak menjelaskan lebih detail.

"Kami jawab besok saat di pameran," kata juru bicara Esemka, Sabar Budhi.

Namun demikian Neta V merupakan produk pabrikan asal China, Hozon Auto yang dibekali dengan motor listrik 50 kW yang mampu menghasilkan tenaga 95 hp dengan torsi maksimal 150 Nm.

Selain itu mobil ini dilengkapi dengan baterai 38,5 kWh lithium ion yang diklaim mampu menempuh jarak 401 km dengan kapasitas baterai penuh atau sekali pengecasan.


 

#esemka #mobil-listrik #china #iims #kendaraan-listrik #mobil-esemka

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.