Spesifikasi Neta V, Mobil Listrik Milik Esemka

Spesifikasi Neta V, Mobil Listrik Milik Esemka

Untuk pertama kalinya Esemka akan hadir di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JI Expo Kemayoran pada 16-26 Februari 2023 mendatang.

Hal itu diketahui lewat unggahan akun media sosial @iims_id, Esemka akan menempati Hall A di pameran otomotif di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran tersebut.

Terlebih, merek yang diperkenalkan Jokowi ini akan menghadirkan sebuah mobil listrik. Salah satu mobil baru listrik yang diisukan adalah Neta V yang merupakan Sport Utility Vehicle (SUV), dimana foto-fotonya menyebar di media sosial.

Media sosial

Neta V sendiri merupakan mobil listrik besutan Hozon New Energy Automobile Co. Ltd. atau Hozon Auto yang berbasis di China. Hozon Auto sebelumnya masuk pasar Thailand. Dimana Neta V dibanderol dengan harga 549.000 baht atau sekitar Rp 247 jutaan (kurs 1 baht = Rp 450).

Harga itu setara dengan Hyundai Stargazer Active MT Rp 247,2 juta  dan  Toyota Avanza 1.3 E CVT Rp 247,8 di Indonesia, harga di ambil dari data Zigwheels.

Untuk spesifikasinya, Neta V memiliki panjang bodi 4.070 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.540 mm, dan wheelbase 2.420 mm. Pada motor lsitriknya dibekali baterai lithium-ion 38,5 kWh yang menghasilkan tenaga 95 hp dan 150 Nm dengan penggerak roda depan. Sedangkan jarak tempuh baterainya diklaim bisa mencapai 384 km. Untuk pengisian daya 30-80% dalam waktu 30 menit saja.

Dari fiturnya terdapat instrumen digital, head unit layar sentral 14,6 inci, Tire Pressure Monitor System, Cruise Control System, rem parkir elektris, dan keyless entry.

Terkait dengan Hozon Auto, Esemka sendiri merubah logonya yang hampir mirip dengan produsen asal China itu.  Jika dilihat secara desain merek Esemka terdapat dua garis vertikal yang berada di sisi kiri dan kanan, sedangkan Hozon Auto tanpa garis vertikan logo menyrupai huruf "Y". 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com