Neta V Mobil Listrik yang Diduga Produk Esemka, Bisa Lebih Murah dari Wuling Air EV

Neta V Mobil Listrik yang Diduga Produk Esemka, Bisa Lebih Murah dari Wuling Air EV

Esemka akan menjadi salah satu peserta pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) bulan ini. Hal itu diketahui lewat unggahan akun media sosial @iims_id, Esemka akan menempati Hall A di pameran otomotif di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Kabarnya produsen asal Boyolali itu juga akan membawa mobil listrik yang diperkirakan produk asal China yaitu Hozon Auto salah satunya Neta V. Jika itu terjadi, bisa dibilang nantinya Neta V akan menjadi mobil listrik paling murah di Indonesia.

Dikutip dari Paultan, Kamis (9/2) Neta V dibanderol dengan harga 549.000 baht atau sekitar Rp 247 jutaan (kurs 1 baht = Rp 450) dan sudah masuk pasar Thailand terlebih dahulu.

Saat ini, mobil listrik termurah yang resmi dijual di Indonesia adalah Wuling Air ev yang ditawarkan dalam dua varian. Yakni varian Standard Range yang dijual Rp238 juta dan varian Long Range yang punya banderol Rp295 juta.

Sedang mobil listrik yang mendekati harga kedua merek tersebut adalah DFSK Gelora Electric yang merupakan mobil listrik dari kategori kendaraan komersial. 

Ada dua varian DFSK Gelora Electric yang dipasarkan di Indonesia, yakni tipe blind van dengan harga Rp484 juta dan minibus seharga Rp582,1 juta. Sementara untuk merek lainya harga sudah di atas Rp 500 juta, seperti Ioniq 5 Prime Standard Range Rp 748 juta, Nissan Leaf One Tone Rp 728 juta.

Untuk spesifikasinya, Neta V memiliki panjang bodi 4.070 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.540 mm, dan wheelbase 2.420 mm. Pada motor lsitriknya dibekali baterai lithium-ion 38,5 kWh yang menghasilkan tenaga 95 hp dan 150 Nm dengan penggerak roda depan. Sedangkan jarak tempuh baterainya diklaim bisa mencapai 384 km. Untuk pengisian daya 30-80% dalam waktu 30 menit saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com