Mercedes-Benz GLS Facelift Resmi Diluncurkan, Begini Penampakannya

Mercedes-Benz meluncurkan versi penyegaran dari salah satu SUV flagship-nya yakni GLS 2023.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 11 April 2023 09:00 WIB
Berita - Mercedes-Benz GLS Facelift Resmi Diluncurkan, Begini Penampakannya
Bagikan ke:

Mercedes-Benz meluncurkan versi penyegaran dari salah satu SUV flagship-nya yakni GLS 2023 untuk pasar global. Seperti dikutip dari autoexpress.com (10/4), perubahan terbesar ada di bagian eksterior terutama fascia-nya.

Jika dilihat bagian depannya, nampak GLS facelift ini hadir dengan grill baru yang lebih tegas dengan empat garis yang membuatnya makin maskulin. Bemper depan juga mengalami revisi desain.

Foto - Mercedes-Benz GLS Facelift Resmi Diluncurkan, Begini Penampakannya

Beralih ke bagian samping, tentu pelek mendapatkan perubahan desain dengan diameter ring 20 inci. Sementara untuk bagian interiornya perubahannya tidak terlalu kentara, hanya di permainan warna dan corak jok saja.

Di GLS terbaru ini, sistem Mercedes-Benz User Xperience alias MBUX pun mendapat pembaruan. Mode Off-Road kini dimasukkan dalam sistem dan fitur ini memungkinkan pengendara untuk melihat detail gradien, kemiringan lateral, kompass, hingga sudut kemiringan setir.
Kamera parkirnya pun dipercanggih dengan kamera 360 yang hadir dengan fitur 'transparent bonnet'. Menariknya, ketika fitur Offroad digunakan, layar tengah mobil ini akan menampilkan virtual view dari bagian bawah depan mobil.

Untuk sektor dapur pacunya, tak banyak yang berubah dari Mercedes-Benz GLS terbaru ini. Mercy tetap menghadirkan GLS Class dalam beberapa pilihan mulai dari GLS 450 4MATIC bermesin 3.000 cc, GLS 580 4MATIC bermesin 4.000 cc, dan GLS 350d 4MATIC serta 450d 4MATIC yang sama-sama bermesin 3.000 cc diesel.
Sementara varian non standarnya ada Mercedes-Maybach GLS 600 4MATIC bermesin 4.000 cc dan juga Mercedes-AMG GLS 63 4MATIC+ yang menggunakan mesin 4.000 cc V8.

#mercedes-benz #gls

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.