Ada Lagi Nih Calon Pesaing Wuling Air ev Asal Tiongkok

Ada Lagi Nih Calon Pesaing Wuling Air ev Asal Tiongkok

Pabrikan spare part EP Manufacturing telah mendapatkan hak ekslusif untuk merakit dan mendistribusikan mobil listrik Lingbox. Dalam kesepakatan selama lima tahun itu memungkinkan EPMB menjual mobil dengan merek sendiri untuk mobil listrik di Indonesia dan Malaysia.

Seperti diberitakan dari Paultan.org (1/1), Lingbox sendiri merupakan mobil listrik berbentuk hatchback yang memiliki panjang 3.584 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.666 mm, dengan jarak sumbu roda 2.455 mm. Di China, mobil listrik ini ditawarkan dengan pilihan tenaga 41 dk atau 48 dk.

Lingbox menggendong motor listrik berkapasitas 19,2 kWh yang bisa menempuh jarak hingga 220 km. Dengan fast charging, untuk mengisi baterai dari 20 hingga 80% hanya butuh waktu 1,2 jam. Sedangkan untuk chargeran tempel dari Lingbox harus mengisi dengan waktu hingga 11 jam di rumah.

Di bagian interior terdapat layar instrumen panel berukuran 7 inchi dan juga layar hiburan 10,1 inchi yang terletak di bagian tengah. Di China, mobil ini hanya dilengkapi dengan satu airbag. Kalau diperhatikan, wujudnya mirip dengan kei car Daihatsu Cast.

Di Negeri Tirai Bambu, mobil listrik kecil ini dijual dengan harga 56.800 yuan atau setara engan Rp 127 jutaan. Untuk di pasar Malaysia, tampaknya mobil akan dijual di bawah harga 100.000 ringgit yang kalau dirupiahkan setara Rp 353 jutaan. Harga itu masih bersifat estimasi. Kalau masuk Indonesia, mobil ini akan siap berhadapan langsung dengan Wuling Air ev.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com