Wow, Pajak Tahunan Wuling Air ev Setara Dengan Pajak Motor Matik

Wow, Pajak Tahunan Wuling Air ev Setara Dengan Pajak Motor Matik

Wuling Air ev cukup menyita perhatian pasar otomotif Indonesia. Saat ini, Air ev menjadi mobil listrik murni dengan harga jual paling terjangkau di tanah air.

Mobil listrik mungil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 238 juta. Artinya, Air ev sendiri memiliki harga jual yang sepadan dengan mobil berjenis LMPV maupun LSUV yang ada di Indonesia.

Adit

Namun, tak sekadar harga jual yang murah, ada hal menarik lainnya yang ditemukan pada mobil listrik asal Tiongkok ini, yakni Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB-nya. PKB Wuling Air ev memiliki PKB seharga Rp 388 ribu per tahun.

Skema ini dengan catatan kepemilikan kendaraan pertama untuk wilayah DKI Jakarta. Artinya, PKB ini mungkin menjadi PKB mobil keluaran tahun 2022 termurah bahkan bisa disetarakan dengan skuter matic alias motor matik.

Memang tidak hanya di Wuling Air ev, model-model mobil listrik yang hadir di Indonesia memang mendapatkan keringanan Pajak Kendaraan Bermotor dari pemerintah. Bahkan, mobil sekelas Hyundai Ioniq 5 yang memiliki harga di atas Rp 700 juta memiliki nilai PKB Rp 1 jutaan yang mungkin setara dengan model LCGC.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com