Vios Tak Lagi Diproduksi Di Indonesia Karena Mengalah Dengan Veloz

Vios Tak Lagi Diproduksi Di Indonesia Karena Mengalah Dengan Veloz

Toyota Vios generasi terbaru resmi hadir di Indonesia. Perlu diakui, Vios berubah cukup drastis sehingga ia menjelma menjadi sebuah sedan yang berkarakter dan modern.

Vios sendiri merupakan salah satu mobil yang diproduksi di Indonesia selain Kijang Innova. Namun untuk Vios generasi terbaru tidak lagi diproduksi di pabrik Toyota di Karawang.

Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan bahwa mereka memiliki strategi produksi masing-masing untuk region Indonesia dan juga Asia Tenggara.

“Mungkin pertanyaan ini lebih tepat diarahkan ke pihak PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ya. Namun pastinya produk Thailand dan Indonesia yang masing-masing merupakan basis produksi untuk pasar ASEAN, kita pasti ada konsolidasi dan strategi produksi masing-masing,” paparnya saat peluncuran virtual Toyota All New Vios, Rabu (12/10)

Anton juga mengkonfirmasi bahwa Vios generasi terbaru kini diproduksi di Thailand dengan alasan ‘mengalah’ demi Toyota Veloz,”

“Jadi memang betul Vios kini diproduksi di Thailand. Karena memang sekarang ada peningkatan produksi di TMMIN khususnya untuk Veloz. Jadi Veloz baru ini peningkatan produksi dan volume-nya dirasakan cukup tinggi dan bukan hanya untuk pasar domestik tapi juga untuk ekspor,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pertumbuhan produksi Veloz memang meningkat cukup pesat. “Kalau dibandingkan dengan Vios, memang Veloz ini meningkat untuk produksi di pabrik TMMIN-nya,” tutup Anton.

Saat ini, ada beberapa model Toyota yang diproduksi di pabrik TMMIN, Karawang Jawa Barat. Sebut saja Toyota Veloz, Toyota Kijang Innova, dan juga beberapa model ekspor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com