Toyota Jadi yang Teratas Dalam Penjualan Mobil Secara Global

Toyota Jadi yang Teratas Dalam Penjualan Mobil Secara Global

Di tengah kekurangan chip global dan krisis Covid-19 Produsen mobil asal Jepang Toyota telah menjual sekitar 5,14 juta kendaraan secara global pada paruh pertama tahun 2022.

Dengan catatan tersebut, Toyota Motor Corp (TMC) berhasil memimpin penjualan kendaraan bermotor secara global. Dilansir dari JapanTimes, penjualan global Toyota melampaui saingannya Volkswagen, yang penjualan globalnya anjlok 22,2 persen menjadi 3,88 juta kendaraan sepanjang periode pelaporan atau Januari-Juni 2022.

“Volume penjualan tidak pernah menjadi prioritas utama kami dan kami akan terus memprioritaskan keselamatan dan kualitas dan berusaha untuk membuat mobil yang lebih baik, ” kata seorang pejabat Toyota setelah merilis hasilnya.

    Baca Juga: Toyota dan Suzuki Siap Hengkang Dari Pakistan, Apa Masalahnya?

Meskipun menjadi yang pertama, Toyota mengatakan penjualan ini turun 6,0% dari tahun sebelumnya, menandai penurunan pertama dalam dua tahun. Penurunan penjualan berasal dari penurunan output global, yang turun 3,8% menjadi 5,10 juta unit, juga menyusut untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

    Baca Juga: Gazoo Racing, Label Khusus Toyota Untuk Model High Performance dan Lebih Sporty

Sementara itu, penjualan luar negeri turun 2,8% menjadi 4,18 juta kendaraan, tetapi produksi luar negeri tumbuh 5,6% menjadi 3,35 juta unit, mencatat rekor tertinggi untuk periode setengah tahun pertama berkat perluasan kapasitas produksi di China.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com