Teknologi Canggih, Model Baru Dashcam Blackvue Bisa Deteksi Pengemudi Mengantuk

Terdapat teknologi canggih yang disematkan dashcam model baru ini.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Senin, 15 Agustus 2022 06:00 WIB
Berita - Teknologi Canggih, Model Baru Dashcam Blackvue Bisa Deteksi Pengemudi Mengantuk
Bagikan ke:

Bicara soal mobil tentu tak lepas dari aksesoris penting seperti halnya dashcam. Alat ini sendiri kerap menjadi pilihan untuk merekam kejadian ketika sedang berkendara. 

Namun semakin berkembangnya teknologi, dashcam hadir lebih dari kata penting. Bukan tanpa sebab, salah satu produk dari Blackvue Indonesia yang baru saja diluncurkan di GIIAS 2022 memiliki segudang manfaat. Model yang baru diluncurkan tersebut yakni lackvue DR900X-2CH DMS Plus yang tergolong canggih. Sebab bisa melakukan monitoring perjalanan, menariknya model satu ini juga bisa menjadi alarm untuk pengemudi yang mengantuk. 

"Jadi kita ada sensor yang dilengkapi dengan inframerah, nantinya ketika mengemudi mengantuk akan mengeluarkan alarm dan membuat pengemudi kembali dalam keadaan biasa," kata Direktur Pemasaran dari Blackvue, Rudy Ham, di Tangerang. 

Tak hanya itu saja, dashcam ini juga bisa menjadi alat pantau ketika pengemudi meninggalkan kendaraan, dan bisa langsung melihat keadaan mobil dari handphone. Namun membutuhkan aki atau powerbank agar dashcam tersebut tetap menyalah ketika mobil sedang parkir. 

"Bisa melihat secara langsung ketika ada sesuatu di dalam mobil, dengan resolusi yang baik," tambahnya. 

Soal spesifikasi, DR900X-2CH DMS Plus ini memiliki kamera depan dengan resolusi tinggi. Resolusi kamera dari unit terbaru ini memiliki kualitas gambar 4K HDR Night Vision yang bisa menangkap plat nomor kendaraan dengan kualitas tinggi.

Selain itu untuk fungsionalitas yang lebih baik, Blackvue DR900X-2CH DMS Plus ini juga dibekali dengan WiFi 5GHz untuk hasil perekaman yang lebih baik.Sedangkan kapasitasnya, Blackvue memiliki slot micro SD yang bisa digunakan untuk menyimpan hasil rekaman.

Ada juga teknologi cloud untuk melakukan pemantauan terhadap pengemudi jika suatu saat pengemudi mengantuk, mengalami gangguan, tidak fokus, menggunakan hp, dan lainnya di mana dashcam akan langsung mengirimkan notifikasi pada smartphone. Menarik bukan? 

"Nanti akan ada raport yang keluar untuk menilai pengemudi apakah baik dalam berkendara, akan ada nilainya dan tentu sangat membantu," tambahnya. 

Nah bagi Anda yang ingin memilikinya bisa langsung datang ke GIIAS dan mengunjungi booth yang ada, soal harga untuk model ini diangka Rp11 jutaan. 

#dashcam #mobil #blackvue #indonesia #pameran-otomotif #giias-2022

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.