Dashcam Juga Butuh Perawatan, Begini Caranya

Dashcam Juga Butuh Perawatan, Begini Caranya

Dashcam menjadi aksesoris penting mobil yang memberikan ragam manfaat, seperti merekam segala jenis kejadian yang dapat menjadi bukti nyata.

Bicara dashcam secara general ternyata membutuhkan perawatan, tujuannya agar tetap berfungsi dengan baik untuk merekam dan menyimpan hasil rekaman video. Lantas bagaimana cara merawatnya?

"Perawatan yang baik itu harus sering menghapus video setiap 2 minggu sekali," kata, Rudy sebagai Direktur marketing Blackvue Indonesia.

     Baca Juga:   Blackvue Bawa Dua Dashcam Baru di IIMS 2023, Ini Keunggulannya

Bukan tanpa alasan, Rudy mengatakan secara general perawatan tersebut harus dilakukan, jika tidak memori dari dashcam akan cepat mengalami kerusakan karena sudah tidak bisa menampung video yang dihasilkan.

"Memori dashcam itu beda dengan handphone yang menghapus video bisa 1 tahun sekali, kalau barang ini itu harus dihapus kalau tidak cepat rusak bahkan kalau berulang selama satu bulan bisa mengalami crash," tambahnya.

Dalam hal ini Rudy mengatakan Blackvue punya keunggulan dimana video yang tersimpan otomatis bisa ke format, alhasil memori tidak akan rusak dan terjaga dengan baik.

"Kita itu konsepnya blackbox jadi jangan sampai ada perawatan, tapi kalau bicara memori itu barang kita bisa hapus sendiri video yang paling lama ada," tutupnya.

Jadi, pastikan melakukan hal di atas agar dashcam berkerja dengan baik untuk merekam kegiatan yang terjadi di jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com