Soal Teknologi, Hyundai Genesis Kalahkan Cadillac dan Mercedes-Benz

Soal Teknologi, Hyundai Genesis Kalahkan Cadillac dan Mercedes-Benz

Hyundai Genesis menduduki peringkat pertama dalam J.D. Power 2022 U.S. Tech Experience Index (TXI) StudySM sebagai pengakuan atas teknologi canggih tingkat tinggi jajaran produk otomotif.

Genesis menempati peringkat pertama secara keseluruhan dan teratas di antara merek premium untuk tahun kedua berturut-turut dengan skor Indeks Inovasi 643. Sedan mewah asal Korea ini, sukses mengalahkan Cadillac dan Mercedes-Benz.

“Memberikan solusi teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami adalah inti dari pengembangan produk dan strategi pelatihan dealer kami,” kata Ricky Lao, Direktur perencanaan produk, Hyundai Motor North America dilansir dari hyundaimotorgroup

Berdasarkan jawaban dari 84.165 pemilik yang disurvei setelah 90 hari kepemilikan kendaraan model tahun 2022 yang baru, Studi TXI AS menganalisis 35 teknologi otomotif yang dibagi dalam empat kategori: kenyamanan, otomatisasi yang muncul, energi dan keberlanjutan, serta infotainment dan konektivitas. Studi ini mengukur seberapa efektif setiap merek otomotif membawa teknologi ke pasar, diukur pada skala 1.000 poin.

BPMI Setpres

Studi TXI AS J.D. Power juga mencatat bahwa pembaca sidik jari adalah fitur yang paling bermasalah di antara teknologi yang termasuk dalam survei. Fitur tersebut, yang ditambahkan ke penelitian untuk pertama kalinya tahun ini, juga memiliki skor kepuasan keseluruhan yang paling rendah.

Sementara itu, pabrikan mobil seperti Tesla dan Polestar, mampu meraih skor puncak secara tidak resmi, bahkan skor Tesla adalah 681, yang tertinggi dalam penelitian ini.

Namun, itu tetap tidak resmi karena tidak memenuhi syarat yang berupa tidak memberikan izin akses JD Power ke informasi pemilik di negara bagian di mana izin itu diwajibkan oleh hukum.

Perlu diketahui, Genesis memiliki beberapa fitur canggih, salah satunya teknologi sidik jari biometrik. Pengemudi bisa menyembunyikan data pribadi seperti, buku telepon, alamat rumah dari sistem infotainment saat mobil dikendarai orang lain. Dihubungkan langsung ke pengaturan mobil, data biometrik juga bisa membuka mobil menggunakan aplikasi yang terhubung.

Selain itu, teknologi canggih ini juga bisa menyalakan mesin menggunakan pengenalan sidik jari tanpa menggunakan tombol lain.

Saat sensor sidik jari diaktifkan, mobil juga mengembalikan semua pengaturan yang telah ditetapkan, termasuk posisi kursi pengemudi, roda kemudi, data navigasi, serta volume dan profil sistem suara. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com