Puluhan Unit Hyundai Stargazer Jadi Mobil Resmi Liga 1 Indonesia

Sepakbola menjadi salah satu olahraga yang digemari di Indonesia dan menyedot perhatian banyak pihak. Salah satunya PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).
Penulis: Ilham Pratama
Rabu, 23 Oktober 2024 06:00 WIB
Berita - Puluhan Unit Hyundai Stargazer Jadi Mobil Resmi Liga 1 Indonesia

Hyundai Stargazer Liga 1/Foto: Ilham

Bagikan ke:

OTODRIVER - Sepakbola menjadi salah satu olahraga yang digemari di Indonesia dan menyedot perhatian banyak pihak. Salah satunya PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang hadir dengan komitmen dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia melalui pengukuhan Hyundai Stargazer sebagai Official Vehicle Partner Liga 1 2024/25. 

Tak tanggung, Hyundai menyerahkan 35 unit kendaraan Stargazer sebagai sarana transportasi mobilitas dan operasional para penyelenggara kompetisi dan klub, serta sebagai hadiah untuk pemenang ajang penghargaan individu di akhir musim.

Sebelumnya, Hyundai telah menunjukkan dukungannya terhadap sepak bola Indonesia dengan menyediakan 148 unit kendaraan resmi untuk ajang FIFA U-17 World Cup di Indonesia. Serta mengadakan kompetisi futsal untuk generasi muda di tahun 2023. 

Tidak hanya itu, pada tahun 2022, sebagai bagian dari komitmennya dalam mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Hyundai juga menyerahkan Palisade, Staria dan Genesis Electrified G80 untuk menunjang mobilitas dan produktivitas harian pelatih Timnas.

Seremonial penyerahan ini berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) pada tanggal 22 Oktober 2024. President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Ju Hun Lee mengatakan jika Hyundai memiliki komitmen jangka panjang terhadap sepak bola, yang ditunjukkan melalui dukungan pada berbagai acara besar.

"Salah satunya yang kami lakukan tahun lalu ketika kami menjadi official sustainable mobility partner resmi untuk FIFA U-17 World Cup di Indonesia. Sekarang, kami bangga kembali berkontribusi dengan mendukung sepak bola Indonesia sebagai official vehicle partner Liga 1," ungkapnya. 

Foto - Puluhan Unit Hyundai Stargazer Jadi Mobil Resmi Liga 1 Indonesia
Seremonial serah terima Hyundai Stargazer Liga 1/Foto: Ilham

Dalam tambahannya, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan kolaborasi mereka dengan Liga 1 menegaskan dukungan Hyundai terhadap sepakbola, olahraga yang sangat populer dan kerap menjadi ajang kebersamaan keluarga. 

"Hyundai Stargazer dipilih tidak hanya karena fungsionalitasnya yang mendukung kebutuhan operasional selama pertandingan, tetapi juga karena mobil ini mencerminkan kenyamanan dan kebersamaan, seperti halnya sepak bola yang menyatukan orang dari berbagai kalangan," ucapnya. 

Sebagai catatan, Liga 1 merupakan kompetisi sepak bola profesional tingkat tertinggi Indonesia. Liga ini diikuti 18 klub di seluruh negeri. Mulai dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Maluku hingga Papua. Liga 1 musim 2024/2025 berlangsung dari Agustus 2024 hingga Mei 2025 mendatang, dengan total 306 pertandingan. (IP)

#hyundai #liga1-indonesia #pssi

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.