Hyundai Revisi Strategi, Bakal Bikin Lebih Banyak Mobil Hybrid

Hyaundai akan hadirkan lebih banyak model hybrid, sebelumnya 7 model jadi 14 model di masa mendatang
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 2 September 2024 10:10 WIB
Berita - Hyundai Revisi Strategi, Bakal Bikin Lebih Banyak Mobil Hybrid
Bagikan ke:

OTODRIVER - Pasar global mobil listrik mengalami babak baru yang kurang menggembirakan. Secara global pasaran mobil listrik murni mengalami penurunan dan diperkirakan trend ini akan terus berlanjut.

Melansir dari CNNindonesia.com, kondisi ini membuat Hyundai Motor Company (HMC) mengumumkan strategi baru pada CEO Investor Day beberapa waktu lalu. Di mana pabrikan Korea Selatan ini mengumumkan pengalihan fokus ke mobil hybrid saat penjualan EV mlempem tahun ini.

Langkah selanjutnya adalah memperluas pengembangan mobil hybrid dari awalnya 7 model menjadi 14 model di masa datang.

"Perusahaan akan memperluas penerapan sistem hybrid di luar mobil berukuran compact dan sedang ke kendaraan kecil, besar, dan mewah, sehingga perusahaan dapat secara efektif menggandakan jangkauan saat ini dari tujuh menjadi 14 model," kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company dia dalam keterangan tertulisnya.

Hyundai memprediksi akan terjadi lonjakan permintaan hybrid terutama di Amerika Utara, sehingga merekapun berencana meningkatkan volume produksi kendaraan hybrid menjadi 690.000 unit pada 2030.

Langkah ini bakal diiringi juga dengan ekspansi penjualan hybrid untuk memenuhi permintaan di berbagai wilayah termasuk pasar dalam negeri Korea Selatan dan Eropa. 

Ekspansi ini mencakup juga brand yang ada dalam payung Hyundai seperti Genesis yang akan menjejali opsi hybrid pada semua modelnya.

Strategi Hyundai ini pun ternyata sejalan dengan langkah pabrikan lain seperti Ford dan Nissan. Kedua pabrikan ini mencanangkan akan meninjau kembali investasi hybrid mereka karena penerimaan konsumen terhadap kendaraan listrik lebih lambat dari perkiraan.

Walau bakal terjadi perubahan yang lebih fokus ke hybrid, Hyundai tetap tak mengubah rencana jangka panjang terhadap mobil listrik, yaitu total 21 model pada 2030.

Hyundai menargetkan penjualan 5,55 juta unit pada 2030 yang 2 juta unit di antaranya adalah kendaraan listrik.(SS) 

#hyundai-hybrid-car #hyundai-motor-company

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.