Siap Bersaing dengan BMW dan Mercedes, Mazda Hadirkan Cat Premium Lebih Tipis di Eropa

Siap Bersaing dengan BMW dan Mercedes, Mazda Hadirkan Cat Premium Lebih Tipis di Eropa

Mazda terlihat lebih serius untuk garap mobil premium dan siap bersaing dengan Mercedes dan BMW. Terbukti dari hadirnya model CX-60 dengan paduan warna yang lebih tipis dari biasanya. 

Mazda telah menciptakan warna kelas atas lainnya, yang disebut Rhodium White Premium yang diproses dengan Mazda Takuminuri. Artinya, cat baru ini merupakan yang ketiga setelah sebelumnya adalah Soul Red Metallic dan Machine Grey Premium. 

Cat Rhodium White Premium tersebut terdiri dari tiga lapisan berbeda, dimulai dengan lapisan warna, dalam hal ini putih, di bagian bawah menurut Mazda memberikan warna putih halus seperti sutra, seperti dikutip dari laman Carscoops, Kamis (16/6/2022). 

Menariknya untuk warna putih pada kendaraan biasanya lebih tebal dari warna lain untuk mencegah lapisan bawah terlihat. Namun, cat yang dihadirkan oleh Mazda mengurangi ketebalan hingga 30 persen. Lapisan warna dasar itu dilapisi dengan lapisan aluminium serpihan ultra-tipis dan bercahaya tinggi yang memantulkan cahaya dan menonjolkan karakteristik desain. 

Tak hanya itu saja, Mazda telah mampu mengurangi jumlah bahan yang digunakan, mengurangi kedalaman lapisan reflektif menjadi 0,5 mikron, atau sekitar 7 persen dari ketebalan lapisan reflektif biasa. 

Mazda mengatakan cat Rhodium White Premium yang mewah ini sebagian besar akan dipesan dari perusahaan besar. Tetapi mobil dengan cat terbaru ini tidak akan tersedia di pasar Asia dan hanya ada di pasar Eropa.

Bicara di Indonesia, Mazda sebenarnya sudah menciptakan warna premium yaitu Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Machine dan Machine Grey Metallic. Untuk memiliki warna tersebut konsumen harus merogoh kocek yang dalam yaitu Rp4 juta. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com