Mazda CX-5 AWD Anniversary Edition, Model Khusus dengan Cat Khusus

Mazda CX-5 AWD Anniversary Edition, Model Khusus dengan Cat Khusus

SUV memang sedang menjadi trend dunia. Hal ini terjadi di mana pun termasuk Indonesia. Mazda pun menapaki segmen ini salah satunya dengan menghadirkan CX-5. Bahkan model ini punya varian AWD yang muncul sebagai anniversary edition.

Brand yang digawangi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk pasar Indonesia ini menghadiran versi anniversary ini untuk memperingati eksistensi Mazda di bawah kepak sayap EMI yang ke enam tahun di negeri batik.

Secara teknis, Mazda CX-5 AWD punya jantung mekanis yang sama dengan versi 4x2 yakni mesin Skyactiv-G 2.5 liter yang mampu memberikan daya 188hp/6.000 rpm dan torsi 242 Nm/4.000 rpm. Mesin ini menyalurkan kinerjanya melalui transmisi matik dengan torque converter 6 percepatan.

New Mazda CX-5 6th Anniversary Edition menjadi mobil perdana yang dilengkapi dengan i-Activ AWD® (All-Wheel Drive). Sistem ini memiliki kalkuasi perhitungan 200 kali per detik pada sistem i-Activ AWD® untuk pembagian torsi yang ideal antara roda depan dan belakang. Dengan demikian menimbulkan reaksi yang cepat dan responsif yang memastikan penggerak yang lebih baik dan lebih stabil. 

Keistimewaan lainnya adalah pada cat yang digunakan. Mazda melabur SUV generasi ke dua ini dengan warna khusus yakni Rhodium White. Warna ini merupakan warna premium baru dari Mazda yang menjadi bagian dari koleksi cat Takuminuri.

Cat ini dibuat oleh para Takumi alias ahli yang berpengalaman di mana warna ini terinspirasi oleh estetika Jepang yang menemukan keindahan dalam kesederhanaan dan ketiadaan elemen yang berlebihan. Warna ini memiliki lapisan reflekif dari bahan almunium yang sangat lembut dan tipis, sehingga menghasilkan tampilan mengkilap walau mobil berada di bawah tempat yang teduh.

Saat ini Rhodium White hanya dikhususkan untuk versi CX-5 AWD Anniversary Edition.

Lalu bagaimana dengan CX-5 lainnya?

Secara teknis sama, yakni menggunakan mesin Skyactiv-G 2.5 yang diakurkan juga dengan girbok matik 6 percepatan. Hanya saja versi 4x2 ini kinerja mesinnya digelontorkan hanya pada roda depan saja.

CX-5 Front Wheel Drive dikenalkan dengan dua pilihan trim yakni Kuro Edition dan Elite.  ini Mengenai pilihan warna Mazda menyediakan pilihan warna untuk Elite yakni Zircon Sand Metalic,  Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic dan Jet Black Mica. Sedangkan Kuro Edition tersedia dalam pilihan warna Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic dan Machine Grey Metallic.

Apakah di luar skema Anniversary Edition, CX-5 AWD akan dihadirkan di Indonesia?

“Kami sedang mempertimbangkannya, melihat dari kebutuhan pasar dan habit customer di Indonesia saat ini,” tutur Ricky Thio, Managing Director PT EMI saat dihubungi beberapa waktu lalu.

“Sekarang customer Indonesia sudah semakin dewasa dan mendapatkan informasi yang lebih terbuka. Mereka pun mulai suka dengan terpapar oleh apa saja yang terjadi di luar, termasuk mengenai mobil AWD,” sambung pria berkacamata ini.

“Kita lihat saja perkembangannya,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com