Setelah KTT G20, Toyota Akan Jual BZ4X BEV di Indonesia

Setelah KTT G20, Toyota Akan Jual BZ4X BEV di Indonesia

Toyota bZ4X kendaraan elektrifikasi BEV pertama dari Toyota yang resmi dipasarkan secara global pada pertengahan tahun 2022, berpotensi dipasarkan di Indonesia.

Hal itu diungkapkan  Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto yang menyebutkan mobil listrik itu akan dijual di pasar Indonesia  setelah perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali berakhir.

"Tentu saja (mungkin). Ini model BEV pertama yang akan kita introduce di Indonesia cuma untuk detailnya kapan dan lainnya itu nanti kita sampaikan terpisah," kata Henry dalam acara serah terima kendaraan resmi G20, Rabu (19/10) dilansir dari Antara.

Ia juga menambahakan, langkah membawa Toyota BZ4X ke Indonesia sebagai kendaraan KTT G20, juga berfungsi memberikan pengenalan kepada masyarakat di Tanah Air untuk jajaran mobil listrik besutan Toyota.

Secara global, Toyota BZ4X sebelumnya sudah diluncurkan pada pertengahan Mei 2022. Kendaraan ini sudah dipasarkan di negara asalnya yaitu Jepang, lalu juga di Amerika Utara, Eropa dan China dengan harga mulai dari 6 juta Yen (Rp622 juta) hingga 6,5 juta Yen (Rp674 juta) pada perilisan awalnya.

Mobil ini juga pernah dipamerkan untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus 2022.

Hal ini justru berbanding terbalik dengan pendapat Presiden Direktur Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda yang secara terang-terangan menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap mobil listrik pada konferensi Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) bulan Desember 2020.

Dalam penjelasannya, Akio kurang setuju terhadap perpindahan ke mobil listrik lantaran dapat memiliki dampak yang lebih besar, terutama masalah pekerjaan dan kesejahteraan masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com