Setelah Ioniq 5, Kini Giliran Pengguna Wuling Air ev Mengalami Masalah

Setelah Ioniq 5, Kini Giliran Pengguna Wuling Air ev Mengalami Masalah

Setelah Hyundai Ioniq 5 yang mengalami baterai tiba-tiba drop, nampaknya kini giliran Wuling Air ev yang mengalami kasus yang mirip. Hal ini dilontarkan oleh setidaknya 2 pengguna Wuling Air ev di grup facebook Komunitas Wuling Air ev.

Salah satu member grup bernama Angga Surya Putra Perdana menceritakan masalah yang dialami oleh Wuling Air ev-nya melalui post di grup facebook tersebut.

“Tadi pagi jam 8.30 drop air ev di Wuling Pondok Indah dan mobil ditinggal dengan estimasi selesai jam 14.00. Keluhan mobil semalam saya charge tidak bisa masuk/tidak bertambah. Sampai malam ini jam 19.00 tidak ada kabar sama sekali dari pihak bengkel tentang penyebab, progress, atau bahkan kapan mobil bisa saya ambil pun tidak ada sama sekali,” tulisnya pada Rabu (26/10).

Tetapi, beliau pun memberikan update terkait masalah dari Wuling Air ev-nya pada Kamis (27/10).

“Update kondisi setelah 2 hari dilakukan pengecekan katanya tidak ada yg bermasalah baik dengan baterai atau charger…sayangnya memang pas malam saya cas drop ke 0% dan paginya charger mati padahal kondisi belum full tidak saya videokan/foto. Mungkin saja karena faktor listrik rumah saya. Hari ini setelah mobil kembali akan saya coba charge di rumah lagi,” ujarnya.

Namun tak sampai disitu, salah satu pengguna bernama Lim Yan Wen juga menyampaikan keluh kesah terkait masalah yang dialami oleh mobil lsitrik mungil asal Tiongkok-nya tersebut.

“Sampai jumpa secepatnya lagi my ev,tanggapan yang cepat dari pihak Wuling,ceritanya kemarin malam ampe rumah sisa baterai 36% langsung dicharger,Besok pagi dicek kok cuma 49%,lalu saya coba charge lagi cuma jalan 22 detik terus berhenti gak bisa nge-cas. Saya cek keluar logo yang di foto warna merah, Cek di manual ditulis ada kebocoran daya. Langsung saya call Wuling teknisi datang cek besoknya langung diderek ke bengkel. Semoga secepatnya diselesaikan dan lagi nunggu juga dari pihak wuling dikarenakan apa bisa kebocoran daya,” terangnya pada 5 Oktober 2022 lalu.

Lim Yan Wen juga memberikan update mengenai Wuling Air ev-nya tersebut di grup facebook yang sama.

Ev kesayangan udah sembuh, Dari hasilnya, modul DC to DC yang rusak. Jadi diganti baru, Cuma 2 hari setelah diganti udah fit kembali ev nya. Jadi, kalau timbul logo kura kura, itu tandanya modul DC to DC ada masalah, Itu yang dikatakan teknisi. Saya sih enggak ngerti masalah kelistrikan, yang penting sudah sehat kembali,” paparnya.

"Sekarang masih dalam proses investigasi. Baik dealer maupun SGMW akan langsung komunikasi juga dengan konsumen," tutur Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors saat dihubungi Otodriver, Jumat (28/10). Danang mengatakan bahwa apabila ada bagian yang harus diganti, semua mobil Air ev masih dalam garansi dari Wuling. Konsumen tidak akan dikenai biaya alias free.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com