Terkaan Wujud Toyota Fortuner Generasi Terbaru

Terkaan Wujud Toyota Fortuner Generasi Terbaru

OTODRIVER - Kehadiran Toyota Fortuner generasi terbaru memang sudah ramai diperbincangkan.

Dan kini, salah satu penggian otomotof digital dari India Pratrush Rout dari rushlan.com coba menerka wujud dari All New Fortuner ini melalui render digital yang terinspirasi dari Toyota Tacoma.

Terkaan All New Toyota Fortuner

Di bagian depannya, bentuk lampu serta grillnya terlihat sangat mirip dengan Tacoma.

Hanya saja dimensinya dikecilkan dan terlihat desainnya tidak seagresif Tacoma.

Kemudian bagian bempernya terdapat sebuah bemper guard yang berpadu dengan overfender berwarna hitam yang membuatnya hadir sebagai SUV yang maskulin.

Sementara di bagian sampingnya, desain keseluruhannya tampak lebih boxy dibandingkan Fortuner generasi terkini.

Akan tetapi, tampaknya terkaan ini bakali tidak jauh dari kenyataannya.

Mengingat Toyota Kijang Innova Zenix yang memiliki desain mirip-mirip dengan Toyota Highlander yang hadir untuk pasar Amerika Serikat.

Sudah cukup banyak terkaan mengenai Fortuner generasi terbaru yang beredar luas di dunia maya.

Untuk platformnya, Fortuner generasi terbaru akan mengandalkan TNGA-F yang sama dengan Land Cruiser dan juga Lexus LX dan tetap mengandalkan struktur sasis tangga.

Soal desain baik eksterior dan interior tentu saja All New Fortuner akan berubah begitu revolusioner meski belum diketahui seperti apa bocorannya.

Soal fitur, pesaing Pajero Sport ini bakal dibekali dengan fitur radar ADAS Toyota Safety Sense alias TSS dan juga kabarnya di bagian atap bakal dilengkapi dengan sunroof.

Jika sebelumnya Fortuner digosipkan bakal menanggalkan mesin dieselnya, kali ini terkaan Fortuner terbaru tersebut justru masih akan mengandalkan mesin peminum solarnya tersebut.

Akan tetapi, mesin diesel berkode 1GD-FTV dengan kubikasi 2.800 cc tersebut bakal dikawinkan dengan generator motor listrik mungil dengan baterai 48V.

Teknologi yang bisa dikatakan Mild Hybrid tersebut diklaim bakal mengoptimalkan kinerja mesin namun tetap efisien dari segi konsumsi BBM. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com