Tren Elektrifikasi Meningkat, Isuzu Kaji EV untuk Transportasi Umum

Tren Elektrifikasi Meningkat, Isuzu Kaji EV untuk Transportasi Umum

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tak mau ketinggalan untuk menghadirkan kendaraan listrik, bahkan berencana mengkaji untuk meluncurkan EV di segmen transportasi umum. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing Communication Manager IAMI, Puti Annisa Moeloek. Ia mengatakan cukup memungkinkan untuk menghadirkan EV untuk saat ini. 

"Kalau untuk transportasi umum itu kan pola kerjanya sudah jelas, baik pemeliharaan dan rute yang akan di lewati," katanya, saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat. Afrizal

Lebih lanjut Annisa mengatakan untuk masuk segmen EV sendiri membutuhkan biaya yang tak sedikit, apalagi untuk kendaraan niaga yang mana belum siap untuk saat ini. 

"Kalau bicara yang memungkinkan yaitu transportasi umum, jam kerjanya juga lebih jelas," tambahnya. 

Seperti diketahui, Isuzu sebelumnya telah memperkenalkan kendaraan listrik di ajang GIIAS 2022 yakni sebuah Elf EV yang dibawa langsung dari Jepang. 

Kehadiran kendaraan niaga tersebut juga menjadi perhatian banyak pengunjung, apalagi yang dihadirkan untuk kendaraan niaga yang memiliki pasar cukup luas. 

"Persiapannya juga memerlukan waktu yang cukup panjang, jadi saat ini fokus untuk kendaraan komersial yang menjadi tulang punggung penjualan," tutupnya. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com