Sedan Belum Mati. Generasi Terbaru Nissan Altima Siap Meluncur Tahun Ini

Sedan Belum Mati. Generasi Terbaru Nissan Altima Siap Meluncur Tahun Ini

Sedan merupakan model yang kian langka diluncurkan oleh pabrikan dunia.Trend dunia saat ini lebih mengarah ke crossover SUV yang dianggap lebih luwes dan praktis dibandingkan sebuah sedan. Model three boxes ini pun 'menepi' dan lebih mudah ditemui pada brand premum seperti Mercedes-Benz ataupun BMW. Tapi ternyata tidak semuanya. Di kelas menengah Nissan ternyata masih mempertahankan lini sedannya yakni Altima. 

Seperti dilansir dari Carscoops, Nissan Altima 2023 siap meluncur di beberapa kawasan, seperti Cina, Eropa dan juga AS pada akhir tahun ini. Lebih tepatnya di antara bulan September dan November. Tentunya penyegaran terjadi di beberapa bagian dan membuat kendaraan ini terlihat lebih modern. Sedan empat pintu ini telah terungkap dengan visual yang halus dan teknologi yang ditingkatkan, termasuk layar sentuh infotainment yang lebih besar agar tetap disukai oleh banyak pelanggan. 

Nantinya mobil ini tersedia dari beberapa level trim S, SV, SR, SL, dan SR VC-Turbo yang kesemuanya berpenggerak roda depan. Namun khusus untuk tipe SV, SR dan SL tersedia dalam opsi penggerak AWD dengan Nissan's Intelligent AWD System.  Pihak Nissan belum menjelaskan secara pasti banderol yang akan dikenakan pada mobil ini. 

Selain itu melihat dari tampilan sporty ditingkatkan dengan lampu depan LED standar, tetapi berbeda dengan yang di China. Serta hadirnya desain velg 19 inci baru. Untuk tahun 2023, Nissan menawarkan dua warna eksterior baru, Gray Sky Pearl dan Garnett Pearl Metallic dan moonroof satu panel opsional. Untuk logo Nissan baru terdapat di tengah. 

Bicara desain eksterior yang ditawarkan untuk model satu ini terdapat pembaruan interior yang difokuskan pada layar sentuh infotainment 12,3, artinya menggantikan unit 8 inci dari model sebelumnya. Serta terdapat fitur Apple CarPlay dengan nirkabel dan konektivitas Android Auto kabel, Navigasi Door-to-Door Nissan, dan Layanan NissanConnect. 

Menariknya, model satu ini dilengkapi dengan standar rangkaian teknologi keselamatan Safety Shield 360. Termasuk pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki serta pengereman otomatis dan peringatan lalu lintas. 

Altima tersedia dengan mesin empat silinder 2,5 liter yang disedot secara alami, atau mesin empat silinder VC Turbo 2.0 liter. Mesin non turbo menghasilkan daya 191 PS/ 244 Nm yang disalurkan pada roda depan. Sedangkan versi AWD mendapat limpahan daya 184 PS/141 Nm. Sedangkan versi turbocharged yakni SR VC-Turbo FWD, menghasilkan 251 PS dan torsi 370 Nm.

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan Xtronic CVT transmission dan dilengkapi dengan paddle shifter mulai dari varian SR hingga paling tinggi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com