New Nissan Pathfinder dan Frontier 2022 Siap Menyapa Februari Nanti

New Nissan Pathfinder dan Frontier 2022 Siap Menyapa Februari Nanti

Dua sosok mobil yakni Nissan Pathfinder dan Frontier direncanakan akan menyapa publik pada 4 Februari 2021 mendatang. Walau belum ada indentifikasi secara spesifik lebih lanjut, namun teropong banyak pengamat mengarah pada dua label legendaris milik Nissan tersebut.

Pathfinder telah bertransformasi menjadi sebuah crossover sedangkan Frontier tetap kukuh dengan perwujudan sebuah pikap ‘kerah biru’ lengkap dengan sasis tangganya.

Sejauh ini informasi visual dari mobil tersebut hanyalah sebatas gambar mata-mata mobil test (mule) yang tertutup oleh bungkusan stiker kamuflase yang cukup tebal.

Terawangan wujud Pathfinder sejauh ini sudah dapat dinikmati dalam bentuk rendering, sedangkan Frontier disebut-sebut sempat muncul sekilas pada saat peluncuran Navara beberapa waktu silam.

Seperti dilansir motor1, secara mekanis, Pathfinder akan berbagi platform dengan Altima dn Maxima. Mesin 2.000 cc turbocharged yang dikawinkan dengan girbok matik 9 speed akan jadi andalannya. Hal ini yang membedakannya dengan girboks Altima yang mengunakan jenis CVT.

Sementara label Frontier yang sebelumnya dikenal punya hubungan darah erat dengan Navara akan memenuhi panggilan tugas lain. Model ini disebut-sebut akan menempati ceruk sebagai pikap Mid-size yang diselipkan antara Titan dan Navara.

Pikap ini akan menggunakan mesin V6 3.800 cc dengan luapan daya 310 hp dan torsi 381 Nm. Muntahan performa ini akan diakurkan dengan transmisi matik 9 percepatan dengan opsi 2WD dan 4WD.

Untuk pemasarannya, diperkirakan keduanya akan dijajakan di pasar Amerika Utara. Lebih jauh lagi, Frontier kemungkinan juga akan menjelajah pasar Amerika Selatan.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com