Red Bull Siapkan Supercar Berharga Rp 89 Miliar

Red Bull Siapkan Supercar Berharga Rp 89 Miliar

Keikutsertaannya di Formula 1 sedikit banyak membuat Red Bull Racing terpincut menghadirkan mobil berperforma tinggi untuk di jalan raya.

Namun karena ingin menyaingi kompetitor di lintasannya yaitu Mercedes-Benz, mereka dipastikan akan membuat supercar penantang Mercedes-AMG One yang sudah diperkenalkan lebih dulu.

Adrian Newey sebagai Chief Technical Officer di Red Bull Racing, mengonfirmasikan bahwa nama supercar tersebut RB17.

Rencananya supercar Redbull akan diproduksi secara terbatas, yakni hanya sekitar 50 unit. Dengan menjaga eksklusivitasnya, maka Red Bull dipastikan melabeli harga tinggi untuk mobil tersebut.

"RB17 menyaring semua yang kami ketahui tentang menciptakan mobil Formula 1, pemenang kejuaraan ke dalam paket yang memberikan tingkat performa ekstrem dalam mobil track dua kursi. Didorong oleh semangat kami untuk performa di setiap level, RB17 mendorong desain dan batasan teknis jauh melampaui apa yang sebelumnya tersedia bagi para penggemar dan kolektor," jelas Newey seperti dilansir New Atlas.

Meskipun secara spesifikasi supercar ini masih belum bisa diungkap secara penuh ke publik, namun, beberapa hal yang terkait penggunaan mesinnya sudah tercium oleh beberapa sumber.

Supercar Red Bull RB17 disinyalir bakal menggendong mesin hybrid berkonfigurasi V8 yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 1.100 HP dan dibangun menggunakan bahan carbon composite.

Tidak hanya itu, mereka juga telah menyiapkan racikan khusus yang dapat meningkatkan performa supercar dengan menampilkan paket ground effect tercanggih dari semua seri mobil yang pernah diproduksi di muka bumi.

"RB17 menandai tonggak penting dalam evolusi Red Bull Advanced Technologies, sekarang sepenuhnya mampu menciptakan dan memproduksi mobil produksi seri di Red Bull Technology Campus kami. Selanjutnya, RB17 menandai pertama kalinya sebuah mobil yang memakai merek Red Bull tersedia untuk kolektor," tambah Christian Horner, CEO Red Bull Racing dan Red Bull Advance Technologies.

Sementara itu, kabarnya satu unit supercar RB17 akan dibanderol dengan harga USD 6 juta atau setara dengan Rp 89 miliar.

Selain mendapatkan unit, konsumen supercar RB17 ini juga akan mendapatkan keuntungan lain seperti dukungan servis serta pemeliharaan berkelanjutan dari pabrik, serta akan mendapatkan akses langsung ke simulator Red Bull Racing dan pengalaman on-track.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com